Special Moments

All posts in the Special Moments category

Chinese New Year 2018

Published February 27, 2018 by fereshia

Gong Xi Gong Xi πŸ˜„

Wan shi ru yi,

Nian nian you yu,

Bai fu lin men,

Gong xi fa cai all..

Mumpung belum lewat cap go meh he..he..he..

Entah kenapa imlek tahun ini tuh ga segitu excitednya prepare ini itu, rasanya ga selera n ga ada ide πŸ˜‚ padahal tahun lalu tuh sebulan lebih sebelum Imlek udah gencar-gencar aja cari ini itu, pesan ini itu, tahun ini cenderung kalem-kalem adem ayem aja.

Untuk urusan kue-kue kering tahun ini pesan online, sempat bikin nastar di H-2 minggu tapi keburu jamuran ternyata entah bahannya ada yg salah atau gimana.

Untuk cemilan-cemilan kecil beli yg praktis aja misal permen sebungkus terus taruh ditoples πŸ˜… kayaknya krn dr 2 tahun lalu nyiapin ga ada yg makan ini cemilan-cemilan sih jadi tahun ini nyiapin ala kadarnya aja.

Terus angpao ordernya di olshop tahun lalu dengan design yg sama eh ada 1 deh yg beda, karena ga nemu-nemu olshop yg design+harganya sesuai dihati..

Soal baju kalau tahun lalu udah nyari dari kapan tau, tahun ini sampai h-2 minggu belum beli juga, yg wkt itu mikirnya kalau sampai dekat hari H ga nemu juga y udah pake baju yg ada aja πŸ˜› yg akhirnya nemu juga bajunya n belinya di olshop.

Btw yg soal baju ada 1 baju yg aku naksir berat designnya. N aku ngincer banget itu baju karena ada gambar kucing Maneki Neko nya 🀣 fyi, aku bukan fans berat kucing atau anjing, tapi memang suka banget sama Maneki Neko karena bagi aku lucu, itu loh kucing yg bawa koin terus tangannya bisa gerak-gerak kayak manggil gitu. Gara-garanya liat baju itu pas lagi ke Glodok n ada Ai-ai yg lagi nyobain sayangnya di embat sama dia stock terakhir πŸ˜‚ n aku sampai rela nungguin 1 jam diglodok sampai barangnya datang tapi ga datang juga. Ga sampai disitu, besokannya balik lagi dong kesana nanyain udah ada stock apa belum n kehabisan lagi. Sempet nyari di online shop n nemu tapi stocknya pada kosong. H-1 kebetulan ke Glodok lagi mau ambil makanan, n nanya lagi dong itu baju masih ada ga?tapi kehabisan lagi..demi apa naksir baju sampai sebegininya πŸ˜‚

Ini gambar kucing yg bikin naksir πŸ˜‚

Hantaran buat sodara yg kalau tahun lalu udah heboh nyiapin n pilih-pilih design, tahun ini no idea. Untungnya kebetulan liat di olshop ada yg jual box gitu n cocok dipakai buat dijadiin hantaran kerumah ortu n sodara he..he..he..

Malam xinjia seperti biasa makan dirumah lalu lanjut ngobrol-ngobrol. Besoknya pas lagi siap-siap kerumah sodara eh baru inget itu angpao-angpao belum disolatip ha..ha..ha..padahal udah disiapin dari 1-2 minggu sebelumnya uangnya udah dimasuk-masukin tapi kelupaan ditempel 🀣

Hari ke 2 xinjia dilanjut dengan makan-makan dengan keluarga besar aku. Seperti tahun kemarin tempatnya direstoran lagi n Central lagi (yg bener Central apa Sentral?πŸ€”). Habis makan-makan lanjut ngumpul ditempat ortu sampai malam.

20180217_123938.jpg

ikan guramenya pedes gila xD

Yg ga enak dari xinjia tahun ini adalah h-2 hari sebelum xinjia aku kena pilek parah 😣 ketular Sil kayaknya. Sakit ini bikin plan jadi berantakan karena udah janji mau kerumah sodara yg lain dihari pertama xinjia tapi cancel karena ga kuat ngucur terus n ngabisin tissue, mata juga ga enak kan kalau lagi pilek. N sampai sekarang nih pilek belum sembuh 100%, padahal udah minum rhinos n banyak vitamin C πŸ˜₯

Semoga ditahun ini semakin banyak rejeki berlimpah, kerjaan lancar, diberikan kesehatan, doa-doa yg baik dikabulkan, buat kita semuanya y πŸ˜€

Gong Xi Gong Xi πŸ€—πŸ€—πŸ€—

Birthday 2018

Published February 27, 2018 by fereshia

Walaupun postingannya terhitung telat gpp lah y buat kenang-kenangan hi..hi..hi..

Jadi birthday tahun ini sebenarnya bisa dibilang antara surprise ga surprise πŸ˜… coz dr 2 minggu sebelum hari H istri yg satu-satunya ini reminder lakinya mulu ‘mau surprise..mau surprise..jangan lupa y…’ sampai akhirnya suami blg ‘yah diingetin mulu jadinya ga surprise lagi dong’🀣

Kenapa diri ini ngebet ingetin misua mulu? Karena si Hubby ga pernah bikin surprise kl istrinya b’day. Karena Hubby bukan tipe yg suka surprise makanya jarang banget kasih kejutan *ish..getok nih 😝 doi pikir istrinya juga ga suka dikasih surprise, padahal mah suka.

Terakhir kali kasih b’day surprise itu pas b’day yg ke 20, pertama kalinya n habis itu ga pernah lagi πŸ˜‚ padahal diri ini selalu menanti-nanti ha..ha..ha..

Maka dari itu khusus tahun ini reminder tiap berapa hari sekali ha..ha..ha..n sempat ngasih kode ‘coklat’ n berharap suaminya ngeh maksudnya apaan.

Cerita punya cerita, sampai H-1 kok ga ada tanda-tanda suami bakal ngasih surprise y. Udah mikir wah gagal kali nih y, y udah lah terima aja kalau memang ga ada surprise, paling aku yg ngajak makan diluar aja habis dari rumah nyokap biar ga kecewa πŸ˜…

Hari H kita memang ada plan kerumah ortuku, karena aku udah minta b’day tahun ini mau ada sama-sama ortu walaupun ga dirayain.

Begitu sampai rumah ortu biasa aja sih ga ada feeling gimana-gimana juga karena udah curiga ga ada surprise n ga mungkin surprisenya disana.

Eh ga taunya ada kue menanti 😊 ternyata surprisenya dirumah ortu, suami sekongkol sama si Mami entah gimana caranya tapi cukup bikin aku happy πŸ˜€

Sayangnya surprise kuenya meleset dari perkiraan 🀣

Aku kepengen chocolate devil, dikasihnya tiramisu yg mana kesukaan suami. Pas tanya ke suami, dia blg kan yg ini belum pernah makan kan? Dubrakk!!.. aku jawab, ini mah udah pernah makan, kan ulang tahun kamu kemarin makan yg ini, belum lama lewat juga. Ternyata dia lupa dong, ish pengen di unyeng-unyeng sebel πŸ˜‚

Y udah lah y ha..ha..ha..terus kita foto-foto deh, habis itu potong kue tapi ga langsung dimakan. Coz udah jam makan siang jadi kuenya buat nanti ngemil aja.

N kebetulan sengaja request juga dari seminggu sebelumnya mau menu mie goreng buatan nyokap, kangen πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

At least bisa dianggap ini surprise lah y krn kuenya ga tau n ga tau juga kejutannya dirumah ortu, tetap happy πŸ˜€ feel blessed & really appreciate all of that 😊

Semoga tahun depan & seterusnya diri ini & teman-teman tetap diberi umur panjang, kesehatan, kebahagiaan, kemakmuran, rejeki, dll. Terima kasih juga teman-teman yg udah pada ngucapin & kasih perhatian, semoga doa kalian semua didengar y πŸ€—πŸ€—πŸ€—

Our 3rd Anniversary

Published December 27, 2017 by fereshia

Happy 3rd Anniversary and Happy 9th Together Anniversary Hubby πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™

Waktu cepat berlalu y tau-tau udah anniversary ke 3 & udah 9 tahun kita bersama πŸ˜„

Terima kasih selama 3 tahun & 9 tahun ini selalu menemani dalam suka & duka, selalu kasih support dalam keadaan apapun, sabar menghadapi satu sama lain, kita sama-sama belajar terus y 😊

Semoga rumah tangga kita tetap diberkahi, tetap berada dijalan yg lurus, jauh dari godaan-godaan negatif, tetap less drama, selamanya tetap bersama sampai kehidupan berikut-berikutnya πŸ™

As we grow old together

As we continue to change with age

There’s one thing that will never change

We will always keep falling in love with each other more n more…

*******

Every morning, I am so grateful for the twilight, for the dawn fresh air, and for waking up to a beautiful creature… You.

Every night, I am so grateful for all the moments, for the good and bad that happened, and for one more day spent with a lovely soul… You.

Thank you for the opportunities. To support you at your worst. To accompany you at your best. To walk together. To grow together.

Thank you for choosing me…

IMG_7605

Happy Anniversary… My One n Only πŸ’•πŸ’•πŸ’•

**postingan kali ini ditulis oleh kita berdua πŸ™‚

Short Honeymoon

Published November 12, 2017 by fereshia

I’m back with another post xi..xi..xi..

Post kali ini bakal jadi post yg panjang, semoga ga bosen yaaa…siapin popcorn πŸ˜›

Jadi ceritanya dikarenakan sudah penat & stress beberapa bulan belakangan ini, plus kayaknya selama 6 bulan kedepan atau lebih ga bisa kemana-mana soalnya mertua lagi jalanin pengobatan yg ga bisa ditinggal karena obat yg dikonsumsi banyak & ga boleh kelupaan sekalipun, n mumpung ada SIL yg jagain, aku terpikir untuk short honeymoon sama Koko. Ga muluk-muluk cuma minta honeymoon-an 1-2hari aja sih n kebetulan Koko juga setuju, doi stress berat juga soalnya. Yg akhirnya diputuskan ke Bandung lagi deh karena cuma punya waktu sebentar doang hu..hu..hu..daripada ga jadi pergi kan.

Seminggu lebih sebelum hari keberangkatan udah mulai cari hotel yg bisa buat santai-santai, karena udah diniatin dari awal kalau honeymoonnya cuma mau leha-leha aja menikmati keadaan tanpa mikirin kerjaan, hp, macet dll, full pengen relax berdua. Terus karena ga pernah naik kereta api ke Bandung, akhirnya diputuskan kali ini kesananya naik kereta pulangnya baru kita naik travel.

Pesan tiket kereta via traveloka untuk berdua, eksekutif @Rp. 120.000,- terus dapat disc Rp. 30.000,- , lumayan ha..ha..ha.. Perjalanan ke Bandungnya pakai Argo Parahyangan karena memang cuma adanya ini. Naik kereta ambil yg jam 10.30 karena si Koko mau nyobain makan siang dikereta, yowizz ikutin aja he..he..he.. Dalam perjalanan dari rumah ke stasiun Gambir macet parah ck..ck..ck..padahal udah berangkat dari jam 9 kurang. Macet mulai dari Harmoni ke Juanda udah gitu ada pengalihan arus pula jadi makin macet. Usut punya usut pas udah mau sampai Gambir ngeliat ternyata di Monas lagi ada demo PNS. Dubrakk πŸ˜₯…demonya ga gede tapi bikin macetnya jadi panjang bener. Read the rest of this entry →

My Birthday 2017

Published February 2, 2017 by fereshia

Hy..hy..hy…mau cerita dikit tentang my birthday *semoga beneran dikit ga banyak :p

Yesterday was my birthday, yg ke 28 *haishhh..tahun depan terakhir dapat angka 2 dech depannya wkwkwk. Aih..ga berasa y tahun-tahun cepat berlalu tau-tau udah mau kepala 3, y kalo secara shio sih beneran tahun ini kepala 3 :p

Birthday tahun ini kurang lebih hampir sama sih kayak tahun-tahun sebelumnya ga ada perayaan, tapi dapat ucapan selamat pertama dari Mami *yeaaa..si Hubby kalah cepat sama Mami, ulang tahun istrinya sendiri lupa ck..ck..ck..ga lupa beneran dech ha..ha..ha.. cuma kan ngarep gitu begitu buka mata Hubby langsung ngucapin, ini loading dulu -___-a

Terus yg sama lagi adalah ga dapat birthday cake *hiksss..nangis dipojokan*. Iya beneran ga dapet, padahal ngarepnya dapat surprise gitu atau minimal cake kecil, y udahlah y pasrah aja punya suami yg ga suka surprise n ga romantis wkwkwk. My Hubby memang ga gitu romantis dari pacaran n ga suka banget surprise, kebalikan dari bininya yg suka banget dikasih surprise *buat yg lakinya suka kasih surprise so lucky you are xD*. Read the rest of this entry →

Chinese New Year Preparation Part 2

Published January 30, 2017 by fereshia

Gong xi..Gong xi..

Xin nian kuai le..

Wan shi ru yi..

Nian nian you yu..

Zhao cai jin bao..

Da ji da li..

Gong xi fa cai semuanya yg merayakan ^____^

Telat ngucapin dihari ketiga gpp lah y, toh masih dalam suasana Xinjia n belum cap go meh :p

Gimana imlek an nya? Pada panen angpao ga? He..he..he.. semoga pada panen angpao y biar pada banyak rejeki πŸ˜€

Melanjutkan yg part 1 kemarin tentang preparation imlek, part berikutnya aku bahas/review sekalian aja semua sama pembahasan di post yg ini yak *bilang aja males wkwkwk..

Ok pertama bahas tentang hari pertama Xinjia dulu, hari pertama dirayakan dengan datang kerumah Cicinya Papa mertua, mampir sebentar lalu ngobrol-ngobrol terus pulang. Nah hari kedua yg agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, biasa di hari kedua ini mampir kerumah Papi Mami aja tapi tahun ini semua keluarga dari pihak nyokap diajak ngumpul di restoran coz udah lama kita ga ngumpul ramean. Fyi, terakhir kali kita ngumpul xinjia full satu keluarga besar itu ketika Ama (phopho/nenek) masih hidup di tahun 2012, setelah Ama meninggal udah ga pernah saling ngumpul lagi. Untunglah pada bisa walaupun ada satu keluarga yg ga bisa datang karena kehujanan ditengah jalan hu..hu..hu..padahal udah lama banget ga ketemu. Semoga tahun-tahun selanjutnya kami tetap bisa ngumpul walaupun yg dituakan nanti sudah pada ga ada y ( /\ ).

Soal xinjia hari H nya emang iya udah gitu doang ha..ha..ha..ada sih drama-dramanya ketika prepare buat acara makan di resto itu, tapi y udah lah y ga usah dibahas. Kita lanjut ke preparation before Chinese new year yg mau aku ceritain aja πŸ™‚

Beberapa bulan sebelum imlek nih entah aku kesambet apa gitu tiba-tiba pengen bikin-bikin something yg agak beda buat hari H imlek. Yg akhirnya dilaksanain juga di h-2 bulan wkwkwk cepet amat yak.

Hal pertama yaitu bikin custom angpao, ga tanggung-tanggung bikinnya 5 model ha..ha..ha..tapi dari 2 vendor yg berbeda. Vendor pertama (Ig angpao_littlelili ) begini hasil custom angpaonya :

Read the rest of this entry →

Chinese New Year Preparation Part 1 : Nastar

Published January 27, 2017 by fereshia

Ho..ho..ho..ceritanya kemarin iseng-iseng bikin nastar, bukan iseng juga sih emang udah diniatin :p ini pertama kalinya bikin nastar sendiri nih, niat bikin nastar karena sebentar lagi mau Xinjia/Imlek n sbg salah satu dari sekian preparation Imlek *ceritanya latihan biar tahun-tahun depan ga usah beli nastar lagi ha..ha..ha..

Berbekal resep dari hasil googling akhirnya langsung eksekusi di dapur deh. Sebelum bikin adonan nastarnya pertama-tama bikin selai nanasnya dulu. Kenapa ga pake yg udah jadi aja? Soalnya dulu pernah pake yg udah jadi selainya ternyata susah dibentuk karena selainya terlalu encer ga padat gitu.

Pe er pertama yg bikin pegel itu parut buah nanas (lebih milih parut drpd dipotong coz dulu pernah dipotong malah lama jadi selainya), pegel kedua itu pas ngaduk nanasnya selagi dimasak. Haishhh…nanas yg aku beli airnya banyak banget ternyata, lumayan lama ngaduk sampai airnya bener-bener menyusut, pegel tangan euy…

Selesai dengan selai lanjut bikin adonan nastar, adonan jadi terus dibikin bulat-bulat n di isi selai kan, kirain mah gampang cuma dibulat-bulatin doang ternyata kalau udah di isi dalamnya malah rada susah ngebulatinnya hu..hu..hu.. Jadi proses aku bikin nastar lama disini nih, dibulatin isinya ada yg keluar ada yg rapi, akhirnya ambil cetakan daun *berharap lebih gampang*, hasilnya sedikit lebih gampang sih cuma lama di utak atik adonannya karena suka kelepas-lepas T___T Read the rest of this entry →

Our 2nd Wedding Anniversary

Published December 29, 2016 by fereshia

Yey..yey..yey..*apa sih ga jelas* kali ini mau cerita tentang our wedding anniversary hi..hi..hi..

Walaupun udah lewat 2 hari gpp lah y diceritain juga buat kenang-kenangan xi..xi..xi.. Yak tahun ini merupakan our 2nd wedding anniversary, baru menapaki anak tangga kedua, ibaratnya manusia 2 tahun ini masih cilik :p

Agak berbeda dengan 1st wedding anniversary tahun lalu yg dirayakan dengan makan-makan diluar plus beli cake yg dirayain pada hari yg sama. Tahun ini cuma dirayain kecil-kecilan n lebih simple, makan-makan tetap ada tapi kita putuskan makan di tgl 31 Des soalnya pada libur kan hari Sabtu, terus tetap ada cake cuma ukurannya kali ini lebih mungil *hemat cake demi makan-makan wkwkwk kidding…

Tempat untuk makan-makan diputuskan di restoran Angke mengingat bakal makan sama ortu n mertua. Soal tempat makan ini cukup bikin pusing dikarenakan para tetua-tetua umumnya cuma bisa makan Chinese food, ada beberapa kandidat sih cuma aku kepengen banget makan lumpia udang di Angke. Hubby sih setuju makan dimana aja terserah cuma bininya ini yg ga tega mau makan di Angke karena lumayan pricey banget harganya kan hu..hu..hu..*apalagi mengingat bulan depan mau xinjia pengeluaran gede wkwkwk*, tapi kata Hubby udahlah cuma setahun sekali ini jadi ketok palu deh :p

Nah soal kue sama seperti tahun sebelumnya beli jadi aja ga pake pesan dulu, sebenarnya mau pesan cuma karena mempertimbangkan makan-makannya tgl 31 Des akhirnya ga jadi deh soalnya kepengennya kuenya ada di tgl 27. Hunting-hunting toko kue eh tempatnya udah pada pindah, terus ga sengaja liat di Fb ada toko kue eh ternyata toko kue yg biasa aku liat kalau ke Mangga Besar (rumah ortu), liat dari foto kayaknya ok akhirnya diputuskan mampir kesana.

Waktu sampai di toko kuenya sepi sih ga ada yg jagain juga, sampai mikir ini beneran buka ga sih. Oh iya nama tempatnya Stelette Cake, kalau tau The Harvest Mangga besar ini toko kue ada disebrangnya koq dengan warna cat atau design pink yg mentereng wkwkwk. Kuenya banyak pilihan tapi akhirnya aku beli yg ini…

20161227_071552-3

ada astor, pocky, cherry, oreo mini

20161227_071753

ada marshmallow juga

Ukuran kuenya mungil, tau ga kue yg dulu suka ada di Holland Bakery yg ada tempat tutupannya bulat nah kue yg aku pilih mirip kayak gitu cuma ga sekecil itu, lebih besar dikit n lebih tebal lah. Soal rasa ok lah menurutku not bad, ga terlalu manis, ga banyak creamnya juga, bolunya biasa sih. Dari packaging depannya coklat begitu dimakan ternyata dalamnya bukan rasa coklat tapi rasa buah peach ha..ha..ha..

20161228_091028

20161228_091441

buah peach yg dikit banget :p

Ini alamatnya bagi yg mungkin tertarik mau beli

20161227_073515

toko kuenya persis kayak gini warnanya dari luar, mentereng wkwkwk

20161227_073533

 

Well inilah sepenggal cerita perayaan our wedding anniversary, doanya untuk pernikahan kami hopefully aku sama Koko bisa lebih baik lagi sebagai suami istri n bisa seterusnya merayakan anniversary, diberikan kesehatan selalu, semoga kami segera diberikan keturunan & kami bisa jadi orang tua yg baik nantinya ^^ sadhu..sadhu..sadhu ( /\ )