Pregnancy Journey ( TM 1 – 2nd Month )

Published April 22, 2019 by fereshia

Next update my pregnancy stories berikutnya y 😊

28 Des 2018 – 3 Jan 2018 (6w – 7w)

Mual tetap disepanjang minggu ini, mulut asem terus rasanya, porsi makan makin berkurang, ada mengalami muntah juga diminggu ini.

Ditengah-tengah rasa mual, muntah, n susah makan, tau-tau tgl 31 Des kena batuk pilek ketularan bokap, lagi awal kehamilan tiba-tiba kena sakit gini -__-

Selama 2 hari aku ga minum obat karena ga berani. Lalu coba searching obat yg aman ketika hamil, sambil nunggu balasan dari dokter boleh minum obat ga? kalau boleh obat apa?

Udah dapat jawaban dari dokter tapi ga berani minum juga.. padahal selama 2 harian ini pileknya parah. Terus ingat cara alami pakai jeruk nipis+kecap manis kenapa ga dicoba.

Lalu minta tolong ke nyokap untuk buatin, tapi jeruk nipisnya aku ganti dengan jeruk sonkit/kasturi karena dari dulu pakai jeruk ini.

Hasilnya? Ampuh!!!…minum cuma 1x sehari besokannya mendingan batuk pileknya, secara total cuma minum 3x dalam 3 hari sembuh batuk pileknya..ho..ho..ho..

04 Jan 2019 – 10 Jan 2019 (7w – 8w)

Diminggu ini mulai dari tgl 7 Jan hampir setiap hari merasakan yg namanya perut panas +sakit. Susah dideskripsikan tapi ada rasa panas dari dalam yg kemungkinan besar heartburn.

Puncaknya tanggal 9 & 10 itu muntah-muntah sampai tenggorokan perih. Sampai pas muntah keluar cairan kuning yg sepertinya itu cairan asam lambung. Mau makan pun perih hiks..

Perlahan tapi pasti porsi makan pun jadi lebih dikit lagi, udah awalnya 1/2 dari porsi normal sebelum hamil, ini sekarang hanya bisa makan 1/4 & nasinya hanya bisa makan sedikit.

So far jadi ga suka sama nasi, karena bikin mual jadi hanya bisa dimakan sedikit/beberapa sendok *udah dari sebelum hamil ga doyan nasi, ternyata pas hamil makin ga suka :p

Oh y mungkin ada yg ngeh kok bisa ketular bokap, kok minta tolong nyokap πŸ˜… jadi begitu tau hamil aku & Koko sepakat untuk aku sementara tinggal dirumah ortuku dulu sampai waktu yg tidak ditentukan untuk mencegah hal-hal yg tidak diinginkan terjadi lagi, biar aku ga stress lagi terus-terusan sama in laws, biar ga terlalu cape urusin in laws jadi fokus dengan kehamilan aja, walaupun dirumah ortu harus naik turun tangga setidaknya ada yg jagain n bantu sedikit, *intinya kalau hamil lagi segala cara kita usahakan biar berhasil aman sampai lahiran, makanya begitu tau langsung ijin sama ortu tinggal disana.

Btw mulai beberapa bulan kedepan isi blog ini mungkin lebih didominasi cerita pregnancy/maternity, semoga teman-teman ga bosen bacanya y he..he..he..

9 comments on “Pregnancy Journey ( TM 1 – 2nd Month )

  • Gak musti nasi fer. yang penting ada asupan makanan. dulu aku makannya mie ayam sama pasta spagetti sama fetucini terus. wkwkwkww. sehat2 yaa fer. btw, waktu kita chat berarti kamu udah isi ya. hahahaha.

    Like

    • Samaan Ci yg masuk mie2an terlebih ind*m*e wkwkwk..
      Amin πŸ™
      He..he..he..iya Ci tapi belum berani cerita kemana2, masih deg2an kepikiran macem2, jadi nunggu next control baru berani open.
      Tapi waktu itu kubersyukur kita chat Ci momentnya pas, aku sempet stress lagi dikit pas balik ke apt sebentar πŸ˜… jadi berasa di ingetin n didukung lagi ke yg positif2, aku makasih banget padamu Cici πŸ€—

      Like

  • Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

    Google photo

    You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: