Archives

All posts for the month October, 2018

Pancoran China Town Point

Published October 17, 2018 by fereshia

Kalau dengar kata ‘Glodok’ orang pasti udah ga asing lagi kan y, rata-rata udah pada tau juga dimana.

Tapi ada yg tau gedung ‘Gloria’?..tau gedung yg disebrang gedung Chandra? Yg sekarang udah ga ada lagi Glorianya. Mungkin ada yg ingat kalau Gloria ini dulu sempat kebakaran besar banget terus katanya mau dibangun yg baru entah apa.

Sedikit bernostalgia y, dulu aku sering banget ke gedung Gloria ini, kalau ga sama Mama, y sama Ama atau ii, atau sama Papa. Didalam Gloria ini banyak toko obat, ahli nujum, jualan baju, jualan DVD, makanan, manisan, makanan/snack jadul, sama satu lagi ada yg namanya Gloria Babyshop (GB), n masih banyak toko jualan yg lainnya.

Nah kalau pergi kesini udah pasti mampir ke GB ini, ada aja yg bisa dibeli disini ha..ha..ha.. kalau nyari kado dulu pasti belinya disini 😝 terus activity book buat anak-anak jg beli disini, udah kayak toko serba ada deh.

Habis ke GB biasanya kita naik lagi 1 lantai ke atas, dimana lantai atas ini jualan makanan/snack/minuman, yg jarang kita temuin/udah jadul ada disini. Habis belanja disini biasanya baru kita pulang ho..ho..ho..

Sampai pada akhirnya suatu ketika Gloria ini kebakaran hu..hu..hu..sedih deh waktu itu, soalnya dari luar area Gloria smp kedalam dulu banyak yg bisa dilihat n dibelanjain, tiba-tiba jadi tanah kosong gitu kan sedih y.

Lalu dengar-dengar setelah kebakaran memang mau dibangun gedung baru, tapi entah gedung apa n kapan terealisasinya.

Intermezonya cukup sampai disini kayaknya y ntar kepanjangan 😛

Nah sekarang tempat bekas Gloria itu udah dibangun lagi & udah bisa didatangin/dimasukin, tapi nama tempatnya berubah.

Sekarang nama gedungnya Pancoran Chinatown Point.

Arsitekturnya sendiri dari luar berkesan oriental gt, dengan dominan warna merah, emas n kuning, berasa kayak lagi di dunia lain 😆

Nah dibelakang Pancoran Chinatown Point ini ada apartemen. Seru kali y kalau punya apartemen di kawasan Glodok wkwkwk.

Belum lama ini aku sempat kesana n masuk ke dalam liat-liat, coz kebetulan Pancoran Chinatown Point ini baru buka mungkin sekitar bulan September baru opening.

Nah didalam sini ada apa aja? Begitu masuk dari pintu utama depan kita disambut sama toko emas 🤑 pas banget ini toko emas ditengah-tengah ha..ha..ha.. lalu dibagian kirinya ada ruangan untuk marketing office, n dibagian kanannya ada ruangan kosong yg katanya itu akan digunakan untuk acara bazaar.

Masuk lebih kedalam lagi ternyata masih sepi, ditengah area ada beberapa stand yg buka misal stand manisan kumis naga, jualan lampion-lampion/hiasan gitu.

Jalan lagi kita akan menemukan eskalator untuk naik ke lantai selanjutnya. Nah disini makin kerasa nih desain interiornya Chinese oriental banget.

Di lantai berikutnya ada beberapa toko yg buka tapi kebanyakan masih tutup.

Naik lagi ke lantai 1 sama juga ada yg buka ada yg tutup, ada yg jual makanan cemilan/manisan gitu disini, ada toko obat juga.

Kemudian naik lagi ke lantai 2 lantai yg paling atas yaitu foodcourtnya. Begitu masuk area foodcourt suasananya lebih agak rame dibanding dibawah-bawah. Para Asuk Ai bakal seneng nih ngumpul disini ha..ha..ha..

Stand yg jualan makanan belum banyak yg buka sih, tapi udah ada beberapa di isi penghuninya jadi ga sepi-sepi banget isi foodcourtnya tapi pilihan makanan memang masih agak terbatas.

Tempat foodcourtnya lagi-lagi dalam suasana Chinese dengan dominan bahan kayu-kayu.

maaf fotonya ngeblur

Area foodcourtnya bisa dibilang cukup luas, n desainnya ‘kekinian’ banget, pakai lampu-lampu kecil, lightingnya ok. Tapi aku kurang tau sistem pembelian makanan minuman disini gimana, apa bayar cash langsung dikasir masing-masing, atau tuker voucher, atau ada kasir khusus, karena kemarin belum ada menu yg menarik hati jadi ga coba beli he..he..he..

Di setiap lantai ada security nya, jadi aman kalau mau tanya-tanya letak ini dimana, itu dimana.

Hasil dari keliling-keliling sempat ngeliat ada yg jual baju, manisan, cemilan, baju-baju bayi, toko obat, pakaian dalam, kue-kue. So far secara keseluruhan belum banyak toko yg buka, entah karena memang belum buka atau memang belum banyak yg beli kiosnya 😅

Kalau menurutku bisa dibilang konsep bagian dalam Pancoran Chinatown Point ini agak mirip m*ngg* dua sq**re dengan versi lebih kecil (diluar desain y).

Aku suka sama bagian dalamnya yg terkesan ‘wah’ banyak lampu-lampu yg menambah kesan ‘wah’nya *mungkin karena masih baru n sepi 😝*, terus banyak pilar-pilar besar juga yg bikin terlihat kokoh.

Sempat tanya sama bagian marketing officenya, ternyata tiap lantai dikhususkan tergantung jenis usahanya. Secara garis besar gedung ini kan terdiri dari 4 lantai, lantai 1 khusus jualan pakaian, lantai 2 khusus makanan/foodcourt, nah 2 lantai yg dibawah lantai 1 itu ( GF &UG) aku ga tanya spesifiknya buat jualan apa 😅 tapi 2 lantai dibawah ini ukuran kiosnya lebih besar daripada yg dilantai 1.

Untuk area parkir, disisi bagian kanan dari luar gedung sebenarnya aku ngeliat ada pintu masuk & pintu keluarnya yg biasa ada pengambilan karcisnya itu, tapi kurang tau ini area parkir khusus penghuni apartemen atau pengunjung pun boleh, mengingat tepat dibelakangnya tuh apartemen.

dikala malam hari

Menurutku sih ini bakal jadi salah satu tempat yg rame banget, bakal jadi alternatif lain (buat para Akong, Apho, Asuk, Ai, n yg muda-muda) selain gedung Chandra kalau bosen kesini bisa mampir kesebrang n sebaliknya, apalagi di moment-moment dekat akhir tahun begini n menuju Xinjia/Imlek, kalau tokonya buka semua beuh rame deh ditambah nanti masuk TV tiap jelang Imlek bakal rame beeeuttt 🤣

Buat yg penasaran cuzzz mampir dimari.. Kalau ga salah dari tgl 25 Sep-28 Okt itu ada bazaar makanan disini, walaupun kemarin pas aku kesana ga ada tanda-tanda ada bazaar sih padahal kesana jam 11an belum buka kali y ha..ha..ha..

Next time bakal mampir kesini lagi ah ajak Enyak Babeh wkwkwk..

Update sedikit :

Ternyata disini ada Gramedia ha..ha..ha..walaupun Gramedianya kecil, n mungkin hanya disini sebentar doang karena ada tulisannya ‘Gramedia Exhibition’ dilantai UG dipojok belakang.