Being Grateful

Published July 19, 2018 by fereshia

Holaaa..setelah 2 bulanan off ga ngepost apa-apa karena satu dan lain hal *yg akan diceritakan dipostingan lain* akhirnya hari ini bisa mulai aktif lagi ngisi blog **tiup-tiup debu dulu fuhh..fuhhh..

Begitu buka wordpress kaget karena liat postingan berjamaah ha..ha..ha.. Setelah baca-baca n comment, kemudian diajak Ci Dewi ikutan n ijin dulu sama Ci Epi 😁 now aku ikutan ngepost dengan tema yg sama.. Bersyukur..

Langsung aja yak.. hal-hal yg aku syukuri belakangan ini adalah :

1. Tamu Bulanan

Kenapa aku taruh urutan atas, coz i’m very grateful tamu bulanan alias mens bulan ini datang tanpa perlu delay sampai berbulan-bulan, walaupun telat 3 hari tapi masih dalam range 21-35 hari. Buat yg menstruasinya lancar setiap bulan di siklus 21-35 hari mungkin hal ini terasa biasa, tapi buatku yg bulanannya acak adut this is my simple happiness karena bisa mens secara alami tanpa perlu dipancing obat/minum obat.

Bukan berarti tiap ga mens aku minum obat loh y/tiap bulan minum obat biar mens, cuma memang aku pernah ga mens sampai berbulan-bulan (rekor 6-7 bulan pernah ga dapet2) yg akhirnya harus minum obat/dipancing obat biar keluar. Kan stress juga y kalau mensnya unpredictable gini, datang suka-suka dia, masa suburnya ga ketauan, mens berikutnya ga ketauan juga kapan, ini hamil atau bukan, jadi pikiran 😑.

Dengan dimulainya mens yg lancar ini, jadi satu indikasi positif buatku bahwa hormon-hormon ditubuh ini mulai seimbang, metabolisme sudah ada perbaikan. Hopefully siklusnya back to normal kayak dulu lagi 😊 n normalnya ga cuma kali ini aja.

2.Punya ‘kantor’

Kalau ada yg inget postingan aku tentang co-working space beberapa bulan lalu, dimana aku berharap aku bisa kerja dari situ juga (bareng sama suami ceritanya), finally keinginan terkabul.

Secara kebetulan ada salah satu ruangan meeting disana yg mau diubah menjadi private office. Kemudian kita tertarik, tanya-tanya harga lalu deal lah jadinya ambil private office yg itu. Jadinya kita semacam punya ‘kantor mini’ **walaupun lumayan nguras kantong juga buat sewa tempatnya *kekep atm.

So sekarang aku bisa bantu-bantu kerjaan suami dari sana, walaupun ga setiap hari kesana sih, flexible terserah aku mau datangnya kapan.

Disamping dijadikan kantor, aku juga menjadikan tempat itu sebagai tempat refreshing.. habis stress dirumah sama inlaws 😝

3.Freetime

Bersyukur bisa punya free time, mau janjian ketemu di weekdays bisa, ikut seminar di jam kerja bisa, dll. Tetap ada plus minusnya sih ga selamanya punya free time lebih itu enak. Ada kalanya kangen sama kantoran, ada kalanya yg punya free time itu jam kerjanya malah lebih panjang daripada yg kerja kantoran he..he..he..

But i enjoy this precious time, karena dengan punya free time aku jadi bisa explore, punya waktu lebih buat orang tua, kalau terlalu cape bisa istirahat lebih lama, bisa nentuin kapan mau libur.

4.Transportasi online

Disadari atau tidak sebenernya bersyukur dengan keberadaan transportasi online sekarang. Ditambah belakangan ini aku makin sering pake transportasi online ini, soalnya kalau ke kantor parkir kendaraan perjamnya 5rb, kebayang ga sebulan bisa berapa buang duit buat parkir, tinggal dikali minimal 8 jam kerja aja 🤪

Kalau dulu kemana-mana naik angkot belum tentu sampai tujuan, sekarang naik transportasi online udah pasti sampai tujuan depan pintu/depan pager. Naik motor cepet sampai, naik mobil tarifnya murah. Apalagi kalau kita bayar pakai saldo bukan cash jadi lebih murah lagi kan tarifnya.

Ditambah ada layanan pesan makanan, kita ga cape antri, ga kena charge delivery juga, ga pusing mau masak atau makan apa baik libur/tengah malam/hari biasa.

Jadi bersyukur lah transportasi online ini ga dihilangkan pemerintah, hitung-hitung mereka bantu kita, kita juga bantu mereka kan untuk menyambung hidup daripada nganggur atau berbuat jahat.

5.Minum ES

Akhirnya setelah sekian lama bisa minum es/yg dingin-dingin lagi wkwkwk. Eh ga lama-lama banget deh baru 2 bulan off ga minum es 😛

Ga tiap hari minum es atau yg dingin-dingin sih sebenarnya, palingan seminggu 2x n ga ada keharusan minum.

Cuma y memang ga tahan karena kangen mocha float, kangen comebuy walaupun minumnya sedikit doang. Istilahnya beli juga cuma buat icip karena kepengen banget, tapi begitu udah tinggal 3/4 udah males ngabisin karena ngerasa cukup. Tanda-tanda udah addicted kayaknya nih.

Sekian postingan ramean kali ini, mudah-mudahan next time bisa ikutan rame-ramean lagi 🙂

6 comments on “Being Grateful

  • Sihiy, emang tuh tamu bulanan suka bikin galaw yaa, ak jg lagi lancar nih 2 bulan ini haha. Smoga kt gk di php mulu ya. Yeyy kantor kecil2an tp ttp aja kantor namanya fer, udah langkah besar ituw semangat yak~

    Emangnya kenapa ya km gk bole minum es2an? ada pantangan gitu ya?

    Like

    • Ho oh nih di php in mulu, untung ga di php in testpack wkwkwk..
      Iya akhirnya memberanikan diri ambil, Makasih y Nie ^^

      Iya betul kemarin lagi ada pantangan buat sementara Nie 😦

      Like

  • Fer, semoga makin lama hormonya bisa stabil yaaa. 🙂 Kudoakan yang terbaik.

    Ojol emang is the best ya. khususnya kalo butuh antar2 barang atau pas laper. hehehe.

    Like

  • Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

    Google photo

    You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: