Archives

All posts for the month February, 2018

Chinese New Year 2018

Published February 27, 2018 by fereshia

Gong Xi Gong Xi 😄

Wan shi ru yi,

Nian nian you yu,

Bai fu lin men,

Gong xi fa cai all..

Mumpung belum lewat cap go meh he..he..he..

Entah kenapa imlek tahun ini tuh ga segitu excitednya prepare ini itu, rasanya ga selera n ga ada ide 😂 padahal tahun lalu tuh sebulan lebih sebelum Imlek udah gencar-gencar aja cari ini itu, pesan ini itu, tahun ini cenderung kalem-kalem adem ayem aja.

Untuk urusan kue-kue kering tahun ini pesan online, sempat bikin nastar di H-2 minggu tapi keburu jamuran ternyata entah bahannya ada yg salah atau gimana.

Untuk cemilan-cemilan kecil beli yg praktis aja misal permen sebungkus terus taruh ditoples 😅 kayaknya krn dr 2 tahun lalu nyiapin ga ada yg makan ini cemilan-cemilan sih jadi tahun ini nyiapin ala kadarnya aja.

Terus angpao ordernya di olshop tahun lalu dengan design yg sama eh ada 1 deh yg beda, karena ga nemu-nemu olshop yg design+harganya sesuai dihati..

Soal baju kalau tahun lalu udah nyari dari kapan tau, tahun ini sampai h-2 minggu belum beli juga, yg wkt itu mikirnya kalau sampai dekat hari H ga nemu juga y udah pake baju yg ada aja 😛 yg akhirnya nemu juga bajunya n belinya di olshop.

Btw yg soal baju ada 1 baju yg aku naksir berat designnya. N aku ngincer banget itu baju karena ada gambar kucing Maneki Neko nya 🤣 fyi, aku bukan fans berat kucing atau anjing, tapi memang suka banget sama Maneki Neko karena bagi aku lucu, itu loh kucing yg bawa koin terus tangannya bisa gerak-gerak kayak manggil gitu. Gara-garanya liat baju itu pas lagi ke Glodok n ada Ai-ai yg lagi nyobain sayangnya di embat sama dia stock terakhir 😂 n aku sampai rela nungguin 1 jam diglodok sampai barangnya datang tapi ga datang juga. Ga sampai disitu, besokannya balik lagi dong kesana nanyain udah ada stock apa belum n kehabisan lagi. Sempet nyari di online shop n nemu tapi stocknya pada kosong. H-1 kebetulan ke Glodok lagi mau ambil makanan, n nanya lagi dong itu baju masih ada ga?tapi kehabisan lagi..demi apa naksir baju sampai sebegininya 😂

Ini gambar kucing yg bikin naksir 😂

Hantaran buat sodara yg kalau tahun lalu udah heboh nyiapin n pilih-pilih design, tahun ini no idea. Untungnya kebetulan liat di olshop ada yg jual box gitu n cocok dipakai buat dijadiin hantaran kerumah ortu n sodara he..he..he..

Malam xinjia seperti biasa makan dirumah lalu lanjut ngobrol-ngobrol. Besoknya pas lagi siap-siap kerumah sodara eh baru inget itu angpao-angpao belum disolatip ha..ha..ha..padahal udah disiapin dari 1-2 minggu sebelumnya uangnya udah dimasuk-masukin tapi kelupaan ditempel 🤣

Hari ke 2 xinjia dilanjut dengan makan-makan dengan keluarga besar aku. Seperti tahun kemarin tempatnya direstoran lagi n Central lagi (yg bener Central apa Sentral?🤔). Habis makan-makan lanjut ngumpul ditempat ortu sampai malam.

20180217_123938.jpg

ikan guramenya pedes gila xD

Yg ga enak dari xinjia tahun ini adalah h-2 hari sebelum xinjia aku kena pilek parah 😣 ketular Sil kayaknya. Sakit ini bikin plan jadi berantakan karena udah janji mau kerumah sodara yg lain dihari pertama xinjia tapi cancel karena ga kuat ngucur terus n ngabisin tissue, mata juga ga enak kan kalau lagi pilek. N sampai sekarang nih pilek belum sembuh 100%, padahal udah minum rhinos n banyak vitamin C 😥

Semoga ditahun ini semakin banyak rejeki berlimpah, kerjaan lancar, diberikan kesehatan, doa-doa yg baik dikabulkan, buat kita semuanya y 😀

Gong Xi Gong Xi 🤗🤗🤗

Birthday 2018

Published February 27, 2018 by fereshia

Walaupun postingannya terhitung telat gpp lah y buat kenang-kenangan hi..hi..hi..

Jadi birthday tahun ini sebenarnya bisa dibilang antara surprise ga surprise 😅 coz dr 2 minggu sebelum hari H istri yg satu-satunya ini reminder lakinya mulu ‘mau surprise..mau surprise..jangan lupa y…’ sampai akhirnya suami blg ‘yah diingetin mulu jadinya ga surprise lagi dong’🤣

Kenapa diri ini ngebet ingetin misua mulu? Karena si Hubby ga pernah bikin surprise kl istrinya b’day. Karena Hubby bukan tipe yg suka surprise makanya jarang banget kasih kejutan *ish..getok nih 😝 doi pikir istrinya juga ga suka dikasih surprise, padahal mah suka.

Terakhir kali kasih b’day surprise itu pas b’day yg ke 20, pertama kalinya n habis itu ga pernah lagi 😂 padahal diri ini selalu menanti-nanti ha..ha..ha..

Maka dari itu khusus tahun ini reminder tiap berapa hari sekali ha..ha..ha..n sempat ngasih kode ‘coklat’ n berharap suaminya ngeh maksudnya apaan.

Cerita punya cerita, sampai H-1 kok ga ada tanda-tanda suami bakal ngasih surprise y. Udah mikir wah gagal kali nih y, y udah lah terima aja kalau memang ga ada surprise, paling aku yg ngajak makan diluar aja habis dari rumah nyokap biar ga kecewa 😅

Hari H kita memang ada plan kerumah ortuku, karena aku udah minta b’day tahun ini mau ada sama-sama ortu walaupun ga dirayain.

Begitu sampai rumah ortu biasa aja sih ga ada feeling gimana-gimana juga karena udah curiga ga ada surprise n ga mungkin surprisenya disana.

Eh ga taunya ada kue menanti 😊 ternyata surprisenya dirumah ortu, suami sekongkol sama si Mami entah gimana caranya tapi cukup bikin aku happy 😀

Sayangnya surprise kuenya meleset dari perkiraan 🤣

Aku kepengen chocolate devil, dikasihnya tiramisu yg mana kesukaan suami. Pas tanya ke suami, dia blg kan yg ini belum pernah makan kan? Dubrakk!!.. aku jawab, ini mah udah pernah makan, kan ulang tahun kamu kemarin makan yg ini, belum lama lewat juga. Ternyata dia lupa dong, ish pengen di unyeng-unyeng sebel 😂

Y udah lah y ha..ha..ha..terus kita foto-foto deh, habis itu potong kue tapi ga langsung dimakan. Coz udah jam makan siang jadi kuenya buat nanti ngemil aja.

N kebetulan sengaja request juga dari seminggu sebelumnya mau menu mie goreng buatan nyokap, kangen 😋😋😋

At least bisa dianggap ini surprise lah y krn kuenya ga tau n ga tau juga kejutannya dirumah ortu, tetap happy 😀 feel blessed & really appreciate all of that 😊

Semoga tahun depan & seterusnya diri ini & teman-teman tetap diberi umur panjang, kesehatan, kebahagiaan, kemakmuran, rejeki, dll. Terima kasih juga teman-teman yg udah pada ngucapin & kasih perhatian, semoga doa kalian semua didengar y 🤗🤗🤗