COSRX One Step Pimple Clear Pad

Published June 3, 2017 by fereshia

Note : review ini murni review pribadi, tidak dibayar, bukan promosi πŸ˜€

Kalau minggu kemarin aku udah review produk make up yg didapat dr Style Korean, kali ini mau review tentang skincarenya y 😊

Jadi salah satu skincare yg aku dapat itu adalah COSRX one step pimple clear pad. Mungkin ada yg berasa asing dengar merk ini atau malah familiar dengan brand COSRX? Kalau aku sebut AHA/BHA mungkin kalian langsung ngeh dengan brand ini πŸ˜… karena salah satu skincare yg ngehitz banget dari brand ini yaitu AHA/BHAnya.

COSRX merupakan brand asal Korea yg fokusnya ke berbagai permasalahan kulit misal jerawat, komedo, dll. COSRX mengeliminasi bahan-bahan yg tidak diperlukan dengan meminimalkan ingredients sehingga hanya mencakup ingredients yg esensial & natural yg baik untuk kulit.

COSRX one step pimple clear pad ini ternyata adalah exfoliating toner yg berbentuk pad. Kegunaannya sebagai perawatan kulit untuk mengurangi jerawat, blackhead, sebum, & pori-pori besar, serta mempercepat pengelupasan sel kulit mati.

Jujur aja awalnya buka ini juga ga ngerti ini apaan y, terus kok gambarnya gini πŸ˜… *disangka skincare buat cowo, maaf Mr.RX (yg digambar)πŸ˜‚*. Setelah searching sana sini oh ternyata ini skincare wajah bisa buat cewe/cowo πŸ™‚

Cara pakainya mudah koq, setelah mencuci wajah dengan bersih ambil 1 pad & apply bagian yg berembos terlebih dahulu ke seluruh bagian wajah. Bagian yg ada tonjolan/embosnya ini gunanya untuk mengangkat sel kulit mati n membantu mengangkat minyak berlebih. Setelah itu balik padnya ke yg bagian halus lalu apply bagian yg halus ke seluruh bagian wajah. Bagian yg halus ini tujuannya biar produk/cairannya menyerap dengan sempurna kedalam wajah. Terus bisa dilanjutkan dengan tahap skincare berikutnya 😊

bagian yg ada emboss/tonjolannya

bagian yg halus/rata

Kalau difoto mungkin ga terlalu keliatan y mana yg emboss mana yg halus permukaannya, tapi kalau diliat langsung atau diraba itu baru terasa he..he..he..

Aku udah pakai COSRX pimple pad ini kurang lebih hampir 1 bulan. So far yg aku rasain :

  • Jerawat lebih cepet kempes
  • Pori-pori lebih sopanπŸ˜›
  • Wajah jadi less oilyπŸ˜„

Aku kan selalu bilang kalau kulitku oily y, minyaknya lumayan banyak terutama didaerah T-zone, semenjak pakai ini beneran less oily banget loh. Kerasa bedanya, apalagi kalau lagi make up pakai bb cream, biasa kan daerah deket hidung cepet minyakan walau baru 2 jam, eh semenjak pakai ini oilynya lebih sopan πŸ˜† kalau ditap pakai face paper biasa bisa pake 3-4pcs, ini 1-2pcs aja udh cukup.

Soal aroma, aromanya ga nyengat & ganggu, wanginya perpaduan antara citrus sama teatree oil. Soal ingredients aman karena free from paraben 😁

Oh iya katanya ini boleh dipakai tiap hari, tapi saranku buat yg kulitnya oily maupun dry better pakai ini seminggu 2x-3x aja, karena kalau kebanyakan atau keseringan kulitnya nanti jadi makin kering. Aku dodol dong seminggu pertama pakainya tiap hari πŸ˜‚ terus kan kulitnya jadi less oily banget jadi kaget sendiri, karena aku ga mau sampai kulitnya kelewat dry 😟

Ada tips dari aku, setelah pakai ini mau kulit kalian oily/dry kalau bisa kalian tetap pakai pelembab, either hydrating toner, hydrating serum, moisturizer or anything else biar kulitnya ga terlalu kering. Kalau aku biasa setelah pakai exfoliating toner ini aku pakaikan toner lain lagi, jadinya kayak double toner biar mukanya tetap lembab terus dilanjut skincare yg lainnya😊

Buat yg dry skin kalau mau pakai ini silahkan, tapi kalau takut terlalu kering tenang karena COSRX juga menyediakan exfoliating toner khusus untuk dry skin yg kemasannya berwarna putih biru πŸ™‚

0190000000492

1 box ini isinya ada 70 pads, kalau kalian pakai seminggu 2x-3x 1 box ini bisa untuk +/- 6 bulan wa..ha..ha..ha..lumayan irit kan πŸ˜› Seminggu pertama aku pakainya 1 pad, minggu berikutnya aku potong setengah karena 1 pad itu lumayan basah, buat 1 muka aku kelebihan banget πŸ˜†

Setelah dipakai atau diambil padsnya jangan lupa y tutup kemasannya lagi dengan rapat biar tonernya ga cepet kering, kalau kering nanti jadi ga bisa dipakai lagi semuanya 😣

For me this is recommended product ho..ho..ho.. suka sama hasilnya karena beneran bekerja dikulit walaupun ga instant tapi keliatan progressnya. Repurchase? Of course, tunggu yg ini habis dulu 😊 COSRX one step pimple pad ini dijual around 190k-200an k hoki-hokian nemu seller yg murah he..he..he..*untung dapat gratiz 😜 wkwkwk

See u on next postπŸ€—

Pssst…aku sempet salah pengucapan mulu loh selalu bacanya corsx bukan cosrx bahkan sambil nulis ini juga suka salahπŸ˜…

8 comments on “COSRX One Step Pimple Clear Pad

  • lucu yah gambarnya. aku pikir jg aneh banget ada gambar cowonya. hehehe. aku kebetulan gak punya masalah jerawat sih. ehehe. jadi gak bisa nyoba juga yaa. πŸ˜€

    Like

  • Hai salam kenal, gw cukup tertarik sama produk2 cosrx soalnya gw acne prone dan oily mukanya. Cuma masih maju mundur mo coba yg pads ini soalnya mengandung BHA yg katanya krg aman dipakai buat bumil atau busui hiksss.
    Thanks ya review nya 😊

    Like

    • Hai2 salam kenal juga 😊
      Kalau boleh saran better jgn pakai dulu cosrx bha ini Ci, takut ada efek ke dedenya 😣
      Kl lagi hamil n menyusui kl bisa cari skincare yg ga ada kandungan alcoholnya katanya😊

      Like

  • hi, salam kenal.. salfok sama β€œminggu berikutnya aku potong setengah karena…” potongnya pakai apa ya? hehehe abis baca ini jadi pengen cobain, karna dahiku bruntusan parah, pengen cobain tapi kok disurabaya belum pernah denger counternya 😦

    Like

    • Hi Wenny makasih udah mampir y ^^
      Aku potongnya pakai gunting biasa he..he..he..

      Setauku memang belum ada counternya disana, belinya baru bisa online di olshop gt. Dijakarta kalau ga salah baru ada counternya bulan ini, mgkn disurabaya segera dibuka jg πŸ™‚

      Like

  • Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

    Google photo

    You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: