Archives

All posts for the month March, 2017

CHARM

Published March 23, 2017 by fereshia

Olaaa..minnasan..

Post kali ini aku mau bahas mengenai hal-hal yg berkaitan dengan wanita 🙂

Bicara tentang wanita pastinya ga lepas dari salah satu hal yaitu menstruasi. Setiap wanita pasti punya masalah masing-masing kan yg berkaitan dengan menstruasi misalnya PMS, hormones imbalance, ketidaknyamanan pemakaian pembalut, bingung pilih merk dll.

Mengenai ketidaknyamanan pemakaian pembalut pasti ada kan yg suka ngerasa pembalutnya lengket/basah, pembalutnya bikin area kewanitaan lembab, belum lagi kalau tembus, atau bikin iritasi.

Pasti kita semua pernah deh mengalami salah satu dari hal-hal yg aku sebut diatas. Aku sendiri pernah ngalamin yg namanya tembus n iritasi dikarenakan ga cocok sama pembalutnya. Niat hati pakai pembalut yg tebal banget biar ga tembus eh disisi lain jadi muncul ketakutan yg lain yaitu takut kalau pembalutnya ngejiplak di pakaian.

Aku pribadi pengennya sih kalau pakai pembalut itu kriterianya :

  • Ga gampang tembus
  • Ukurannya standar atau panjang tapi ga kependekan
  • Ga berasa basah/lengket ketika dipakai
  • Ga bikin iritasi
  • Gampang dicuci
  • Nyaman dipakai
  • Tipis ga terlalu tebal
  • Ga mengganggu aktivitas
  • Harga reasonable

Untungnya nih aku menemukan pembalut yg memenuhi kriteria-kriteria tersebut 😀 yaitu CHARM Extradry.

CHARM Extradry ini merupakan varian baru dari produk Charm dengan inovasi terbaru yg menyerap cairan atau gumpalan kental & menjaga permukaan pembalut tetap terasa kering walaupun haid/menstruasi lagi banyak-banyaknya.

CHARM Extradry ini hadir dengan 2 varian tingkat ketipisan yaitu varian SLIM & SLIM 0.1cm. Masing-masing varian terdiri dari 3 ukuran panjang, ada 23cm, 25cm & 29cm.

download

ED-Day-23cm-long

Charm-Extra-Dry-NIght-Wing-29cm-12P

FEMI-CHAR-007B-1

ED-Day-26cm-0.1

ED-Night-29cm-0.1

Aku sempat nyobain keduanya baik yg varian SLIM maupun SLIM 0.1cm walaupun beda-beda ukuran he..he..he..Mari kita review satu persatu 🙂

20170209_121204

Yg pertama kali aku cobain itu varian yg SLIM dengan ukuran panjang 23cm, dengan packaging ciri khasnya Charm nuansa putih orange yg segar kalau dilihat ha..ha..ha.. Dari segi ketebalan yg satu ini ukurannya lebih tipis daripada Charm body fit yg biasa. Yg aku rasain setelah pakai pembalut ini yaitu permukaannya tetap berasa kering n nyaman dipakai. Gampang dicuci pula, kan suka ada tuh pembalut yg susah banget dicuci, sampai dibuka/dirobek juga tetap aja susah dicuci, tapi yg ini engga. Dari segi ukuran, 23cm ini menurut aku kependekan sih he..he..he..dari segi yg lainnya tapi aku tetap suka, cuma dari ukuran aja yg menurut aku pendek 🙂

20170209_121435

Next lanjut ke SLIM 0.1cm, walaupun udah banyak yg bilang kalau varian yg satu ini ok banget tapi tetap aja pas liat produknya honestly aku tetap underestimated gitu. Waktu ngeliat dalam hati terlintas ‘ini yakin nih tipis gini bisa tahan?’, ‘beneran ga tembus?’. Akhirnya aku coba deh pas haid lagi heavy flow sampai medium flow. Surprisingly, ini jadi salah satu favorit aku 😀

20170209_121350

Emang ga boleh underestimated sama si Charm 0.1cm ini, walaupun tipis tapi pembalut ini ga bikin khawatir tembus. Awalnya sepet was-was tembus sih, tapi setelah 1x pakai n membuktikan sendiri eh ternyata aman ga tembus loh padahal lagi banyak-banyaknya. Fyi, aku tipe yg berapa jam sekali ganti pembalut gitu kalau lagi heavy flow period, bisa tiap 3 jam sekali ganti pembalut karena alasan kebersihan n kenyamanan. Nah si Charm slim 0.1 ini bisa dibilang cukup tahan banting dengan ketipisan yg cuma 0.1cm tapi mampu menampung cairan yg banyak seperti pembalut ukuran regular.

20170209_213645

Selain itu sama seperti varian extradry yg SLIM, yg SLIM 0.1cm ini bener-bener permukaannya tetap kering, ga meninggalkan kesan basah-basah atau lengket gitu, beneran extradry, nyaman deh. N gampang juga dicuci ga pake ribet ga pake sobek n ngotor-ngotorin kamar mandi :p

Plusnya lagi ga bikin kulit gampang iritasi, aku pernah ngalamin iritasi itu ga enak banget perih-perih plus gatel tapi bingung harus diapain hu..hu..hu.. Btw, saking tipisnya suka kelupaan berasa kayak lagi ga pakai pembalut hi..hi..hi..

Nah selain varian ExtraDry diatas aku sempat nyobain juga nih yg SLIM 0.1cm juga tapi dari varian BodyFit yg packagingnya warna pink fushia gitu tapi bikin mata segera melirik ha..ha..ha..

20170209_121419

girly banget

20170209_125037

Reviewnya? SAMA kayak ExtraDry SLIM 0.1cm, this is also my favourite. Walaupun bukan ExtraDry tapi ini permukaannya tetap kering loh, makanya aku sempet salah diawal kirain ini yg ExtraDry eh ga taunya yg BodyFit. Intinya ini persis kayak yg ExtraDry 0.1cm sama-sama nyaman, ga tembus, ga bikin iritasi, gampang dicuci, tipis, ga ganggu aktivitas. Oh iya ukuran panjangnya yg ini 26cm sedikit lebih panjang dari yg 23cm n aku lebih ngerasa cocok sama yg ukurannya segini ga kependekan.

Overall aku suka sama varian baru keluaran Charm ini, n yg jadi favorit yg 0.1cm ho..ho..ho..sayangnya cuma satu yg aku kurang suka yaitu semuanya cuma ada yg wing belum ada yg nonwing *hopefully Charm ngeluarin varian yg nonwing*.

webbanner-Charm-ExtraDry-708x316-fix_1

Buat yg belum coba, segera cobain deh yg varian 0.1cm ini siapa tau kamu cocok juga kayak aku..pssstt..siap-siap jatuh hati y kalau ternyata cocok xD

Beauty & The Beast (bukan spoiler)

Published March 17, 2017 by fereshia

Pasti hari ini sampai hari Minggu bioskop penuh karena banyak yg bakal nonton Beauty & The Beast :p

Tapi di post ini aku ga akan spoiler atau cerita tentang filmnya, kalian nonton sendiri aja y ho..ho..ho..

Tadi siang janjian sama temen nonton film ini, just wanna say buat yg belum nonton keep your expectation below. Bukan karena apa-apa, aku ga bilang ini film bagus atau jelek, tapi lebih baik keep ur expectation below, biar kalau kalian berasa ini jelek y ga berasa rugi-rugi amat gitu karena udah berekspektasi terlalu tinggi, kalau ternyata filmnya bagus menurut kalian kan happy gitu bawaannya he..he..he..

Just can say kalau perbandingannya sama film Cinderella menurutku y beda, if you want a drama y Cinderella, if you want a fantasy Beauty & The Beast xi..xi..xi..imho y ini..

Kalau soal cerita y kebanyakan udah tau lah y cerita Beauty n The Beast kayak apa :p

So buat yg mau nonton selamat menikmati 😀

eu_batb_flex-hero_header_r_430eac8d

Vacation to Bandung

Published March 10, 2017 by fereshia

Alert!!..bakal jadi post yg panjang, semoga ga bosen bacanya he..he..he..

Note : review ini murni review pribadi, tidak dibayar, bukan promosi dan menurut pendapat pribadi 😀 *kecuali ada keterangan*

Lama ga post, maaf y kemarin-kemarin lagi liburan xi..xi..xi..yak jadi ceritanya beberapa hari lalu sempet nemenin Hubby ke Bandung sekalian liburan disana. Hubby kerja, istrinya jalan-jalan sama temen yg ada di Bandung wkwkwk *sehari doang kok jalan-jalannya, 3 hari sama Hubby terus kok :p

Nah yg jadi pe er itu nyari hotelnya, karena kita berdua ga familiar sama daerah Bandung kan terus harus cari yg deket sama acaranya Hubby di Gerlong karena pagi-pagi jam 8 or 9 gitu udah mulai acaranya. Akhirnya aku iseng cek di traveloka & agoda ada ga hotel yg rada deket plus hotelnya ga jelek-jelek amat atau ala kadarnya banget, eh nemu ga taunya. Jadinya kita stay di Banana Inn hotel selama 4 hari 3 malam deh. Read the rest of this entry →

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Published March 9, 2017 by fereshia

Karena dapat pe er dari Laoshi @Ci Dewi ha..ha..ha..jadi ikutan bikin postingan ini :D, kirain ga akan di ikut sertakan hu..hu..hu.. Yuq mareee kita mulai aja a little ‘bout me nyaaa…

  1. Aku tipe yg to the point, ga suka bertele-tele or pake-pake opening panjang x lebar baru ke inti pembicaraan/pertanyaannya. Apalagi kalau ngomong sama orang terus orangnya panjang lebar ngejelasin ini itu tapi point pertanyaannya cuma satu or simple banget n itu ada di ujung pembicaraan terus ngedengerinnya makan waktu lamaaa banget. Biasanya langsung aku tembak ‘jadi pertanyaannya apa y?’:(
  1. Part yg ini ada yg aku edit y ☺ Lahir di Jakarta tahun 80an 😜, sulung dari 2 bersaudara, punya adek cowo yg umurnya selisih 4 tahun n kadang akur kadang berantem, lebih sering akurnya sih 😛 Dulu waktu kecil si Dede suka aku ajak main masak-masakan, main cuci baju dll permainan cewe ha..ha..ha..*Cece macam apa ini, maklum y ga punya sodara cewe soalnya, baik sodara kandung maupun sodara sepupu, 99% laki semua 😂
  1. Punya badan yg kurus, kurusnya kebangetan T___T kalau orang lain ketemu aku pasti yg pertama kali di comment ‘y ampun kurus banget, makan dong’ *jiahhh..dikata ogut ga makan x tiap hari :p kalau orang tanya berat badan aku berapa ga pernah mau aku jawab, habis malu sih, yg pasti berat badanku ga nyampe 40kg itu aja O.o . Dari dulu emang ga bisa ndut, ortu dua-duanya juga kurus, ditambah aku ngikutin garis keturunannya Papi yg kurus semua, jadi ane mau ngarepin ndut darimana *nangis disudut*. Kalau kata misua, aku nih kurus tapi tipe kurus kecil gitu, kan ada kurus yg pas, kurus begeng dll kata dia aku yg kurus kecil.
  1. Love manga/komik, inget pertama kali punya komik itu Sailormoon tapi ga punya lengkap. Mulai SMP ketemu teman yg suka banget sama komik, alhasil ketularan ha..ha..ha.. Cuma rada pemilih, ga semua komik aku suka biasanya liat dari gambarnya dulu, gambar bagus baru liat cerita. Beberapa pengarang favorit aku Watase yuu, Mika kawamura, Arina tanemura, Nami akimoto, Clamp, Ono eriko, Wataru mizukami, Wataru yoshizumi dll.
  1. Ga suka buah melon, entah kenapa bagi aku buah melon itu bau ha..ha..ha..*buat para pecinta melon jangan ngamuk y :p oh iya sama ga suka bau susu strawberry, kalau buahnya mah makan tapi kalau dikasih susu or biscuit yg ada aroma susu strawberry gitu bakal ngejauh, baunya bikin eneg.
  1. Suka sama tarian baik itu modern dance or dansa. Kalau orang yg ngeliat aku pasti ga akan nyangka suka tarian model begini n pernah ngikut modern dance karena ga tercermin di fisiknya ha..ha..ha.. Padahal semasa sekolah dulu dari TK sampai SMK itu aku modern dance terus loh, tiap ada acara sekolah ikut ambil bagian dance, yg lain pasti nyangkanya aku ikut tarian tradisional karena pembawaannya kalem-kalem gitu :p cuma semenjak kuliah udah ga eksis lagi, coz ditempat kuliah juga ga ada ukm dancenya.
  1. Ga suka sama orang yg janjinya ga bisa dipegang asal jeplak aja, plin plan, tukang ngaret (gara-garanya dulu pernah janjian sama temen terus ga ada kabar n aku nunggu dong didepan sekolahan berdiri selama 2 jam lebih *jaman hp belum happening), yg jorok suka buang dahak apalagi kalau pas kita kebetulan lagi makan jadinya bikin ilfeel. Btw kalau lagi makan aku ga suka ada omongan atau denger sesuatu yg jorok-jorok gitu, misal ngomongin pup, binatang yg menggelikan dll soalnya bikin nafsu makan hilang -__-a
  1. Dari kecil sampai sekarang selalu sering kesandung or jatuh ha..ha..ha.. Kalau yg waktu kecil ga inget tapi diceritain sama Ama (phopho) kalau suka jatuh, didudukin bentar dibangku jatuh, didudukin di pispot jatuh juga, suka kesandung sana sini, kejedot sana sini, kayaknya ada masalah sama keseimbangan aku deh wkwkwk.
  1. Pecinta teh n susu coklat ho..ho..ho..ga doyan kopi n ga dibolehin ngopi juga, tapi kalau kopi susu suka sih. Beberapa kali sempet coba kopi satu kali seruput n beberapa kali juga ga bisa tidur, kapok jadinya. Eh iya cinta coklat juga tapi bukan yg white chocolate.
  1. Waktu sekolah pelajaran yg ga disuka itu matematika sama bahasa Indonesia bagian mengarang. Apalah itu logaritma, ax2+bx+c=0, rumus 3 dimensi *pusing*. Kalau mengarang y mengacu pada point nomor 1 karena to the point susah gitu cari cerita pembukaan bla bla bla, tapi kalau udah ditengah gampang ngelanjutinnya. Ga suka angka di matematika tapi suka Accounting padahal sama-sama angka y hi..hi..hi..
  1. Tipe terplanning, attention to the detail, perfeksionis untuk hal tertentu, multitasking. Misal besok jalan ke mall yuk’, ‘jam berapa?’, ‘belum tau liat besok deh’, mau jalan mah kasih kepastian jam, tempat, ketemu dimana dll ntar udah terlanjur janji ga taunya ga jadi pergi, kalau kebetulan ada janji lainnya kan biar bisa atur waktu gitu. Atau tipe-tipe yg hidupnya let it flow let it go ga ada plan buat masa depan mau gimana mau punya apa, ga bisa kayak gini aku. Kalau multitasking udah dari kecil, contoh lagi mau ujian ngafalin sambil denger lagu n nonton tv kadang sambil ngobrol ha..ha..ha..
  1. Aslinya aku pendiem, kalau di blog mungkin terlihatnya bawel y, tapi aslinya ga gitu. Bisa bawel kalau ada topik yg seru atau yg aku tau, jadi bisa share banyak info, n suka ngejelasin sampai jelas biar yg dpt info taunya ga setengah-setengah.
  1. Ga bisa marah (suami pun udah confirm), kayaknya sampai sekarang belum pernah deh marah-marah yg meledak-ledak gitu, atau sampai banting-banting barang. Kalau marah banget jatuh-jatuhnya pasti ke nangis, ga bisa teriak-teriak adu bacot gitu. Lain cerita kalau ngambek ini mah bisa, tapi tipe yg cepet ngambek cepet pulihnya, give me a time terus ntar baik sendiri ga pake lama. Kalau lagi ngambek biasanya aku diamnya kebangetan, diajak ngomong ga akan nyaut :p tapi ga nyautnya sama orang yg bikin ngambek, kalau sama yg lain tetap nyaut karena kan ga ada masalah.
  1. Suka sama yg berbau-bau art/keterampilan tangan/yg diliat dimata tuh bagus. Kalau art/keterampilan tangan misalnya tuh menyulam, nail art, merajut, bikin something yg kreatif. Kalau yg diliat dimata itu bagus kayak bikin pastry, cake, maincourse yg ala-ala master chef xD
  1. Lebih suka pantai daripada gunung, karena udah bosen ke gunung mulu. Walaupun pantai panas tapi banyak warnanya, ada warna pasir, air, kerang, matahari, awan dll kan warna warni tuh, kalau ke gunung kayak 1 warna doang hijau semua.
  1. Edit dikit : Waktu zaman sekolah dulu ada beberapa cowo yg naksir, tapi cuma ditaksir doang ga ditembak. N hal ini mengakibatkan aku ngalamin semacam bullying dari teman-teman perempuan sekelas n berlangsung dari SMP sampai SMK. Ga sampai pakai tangan sih, lebih ke verbal bullying. Padahal aku ga ngapa2in, ga keganjenan juga & cowo2nya juga santai aja ga bikin pengakuan/pernyataan suka tuch ke aku. Makanya kalau ditanya mau balik ke jaman sekolah ga? Aku akan bilang ‘ga mau’ karena kejadian selama 6 tahun itu masih teringat jelas 😥
  1. Paling doyan tidur wkwkwk kalau dulu tidur bisa 12 jam lebih (kalau lagi libur) baru bangun, kalau sekarang udah ga bisa selama itu. Paling telat sekarang jam 8 udah pasti bangun. Udah kayak beruang lagi hibernasi y tidurnya lama.

Uhmm..kayaknya segini dulu y he..he..he..mau ditambahin lagi takut makin panjang, next time y lanjut lagi. Selanjutnya aku akan ngetag Ci Tina (tinamiu), Ci Dea (kittenholic), Ci Anastasia (ilovetobeme), Ci Angelina (aigooo), n mrs.passionfruit (ga tau nama aslinya he..he..he..maapkeun y..)

See you on next post ^^