Ayam Jerit

Published February 9, 2017 by fereshia

Note : review ini murni review pribadi, tidak dibayar, bukan promosi dan menurut pendapat pribadi 😀 *kecuali ada keterangan*

Hooreey kemarin akhirnya berhasil nyobain Ayam Jerit ha..ha..ha..*seneng amat cuma nyobain makanan doang :p

Soalnya udah kepengen dari bulan Januari cuma ga ada yg nemenin or bantuin makan. Karena awalnya berencana beli yg porsinya agak gede, kalau kepedesan ntar yg ngabisin siapa, dibuang kan juga sayang, akhirnya menahan diri kapan-kapan aja lah cobainnya.

Eh kemarin karena ada keperluan di daerah Mangga Dua terus terpikir sekalian aja coba beli ayam jerit kali aja ada paket yg kecilan, langsung deh meluncur ke area foodcourtnya ITC Mangdu.

Sempet bingung sih ini posisi ayam jeritnya dimana y, liat ke kiri akhirnya mutusin ke bagian kiri dulu, dari arah masuk di kiri itu ada BeSar punyanya Ruben Sarwendah, disebrangnya ada Bakmi RN Raffi Ahmad Nagita, nah ternyata Ayam Jeritnya ada disebelah tempat BeSar (ini kenapa punya artis-artis tempatnya deketan begini y dipojokan, tanya kenapa :p).

Liat menunya terus langsung mutusin beli yg paket personal buat dibawa pulang, n taraaa…

20170208_122806

20170208_122740

 

20170208_123224

20170208_123236

20170208_123330

Ini isi paket personal yg tadi aku pesan, terdiri dari nasi putih, tahu 1pcs, tempe 2 pcs, ayam jerit ori, daun selada, timun & tomat. Oh iya ayam jerit yg paket ini bisa request mau yg ori atau super pedas, kalau yg ori pedesnya sedang kata Mas yg jual, yg super pedas itu pedes banget, buat trial aku beli yg ori dulu aja.

Ayamnya itu empuk, awalnya aku kira itu ayamnya di suir-suir ternyata ga deh ayamnya utuh ada tulangnya, tapi empuk pas dimakan n pas dipisah dengan tulang ga susah. Soal rasa menurutku ini enak y, lumayan bumbunya berasa, pedes n ada asin-asinnya sedikit. Dari sisi pedas yg sedang ini pedasnya tergolong sopan, ga bikin sakit lidah atau leher, tapi buat pecinta pedas atau yg udah biasa makan pedas-pedas level pedas ori ini mungkin ga berasa apa-apa *lepel cilik wkwkwk.

Kalau dari segi tempe n tahu rasanya biasa sih cuma aku lebih suka rasa tempenya, lebih ada bumbunya sedikit. Kalau dari segi porsi walaupun dibilang paket personal tapi buat aku ini bisa untuk 2x makan ha..ha..ha..beneran ini kemarin aku 2x makan buat siang sama sore *maklum y lambungnya kecil jadi ga bisa makan banyak porsi orang normal, bisanya makan sering tapi dikit-dikit. Kalau buat 1x makan ini kenyang banget deh kl untuk aku, full perut :p

Buat yg mau nyobain tapi males jalan bisa pesan via gojek nih, ini kemarin aku sempet foto menunya

p_20170208_115524

 

Oh iya satu lagi ayam/cuminya ini bisa tahan 3-4 hari, kalau masuk freezer bisa tahan selama seminggu.

Selamat mencoba 😀  *jadi laper, jadi kepengen lagi nich >o<

Advertisements

13 comments on “Ayam Jerit

  • Hi Ci Fereshia salam kenal 🙂 Gileee itu sih biji cabenya ‘gak sopan’ banget loh, keliatannya pedes banget yaaa *bukan pecinta pedas* haha. Hanya saja sbg manusia yg suka tantangan sepertinya aku mau coba 😛

    Jadi pengen ngerasain juga bakmi RN sama warung makannya BeSar wkwkwk

    Like

    • Hai Gegelin salam kenal juga 😀
      Eh biasa dipanggil apa y? 🙂
      Kalau dilihat dari biji cabenya iya ga sopan udah terpikir bakal pedes banget, tapi begitu dimakan menurut aku ini ga gitu pedes, ga sepedes Samyang ha..ha..ha..
      Eh aku juga belum pernah nyobain bakmi RN & BeSar, next time lah kl lg kepengen :p

      Like

      • wkwkwk toel..toel Gegelin dulu, ngajak berangkat bareng xD kamu tinggalnya di daerah mana Ge?
        Aisshhh..menurutku Samyang pedes, setengah porsi aja aku ga habis wkwkwk..*kelar makan minum, makan minum lagi, banyakan minumnya..

        Like

  • Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: