Archives

All posts for the month February, 2017

Alergi…

Published February 23, 2017 by fereshia

Tiba-tiba hari ini alergiku kambuh… Siang sebelum waktunya lunch berasa kok area tangan kiri gatal-gatal y, garuk-garuk ga lama kemudian tangan yg kanan juga ikutan gatal tapi aku diemin. Niat dalam hati udah pengen pake balsam aja tapi ditunda dulu, akhirnya milih makan siang duluan.

Selagi makan siang rasa gatal mulai merembet ke area kaki, terus ga lama liat ada kayak bentol-bentol gitu di tangan, duch ini mah alerginya kumat >,< sambil inget-inget tadi atau kemarin ngapain y kok bisa alergian, terus keinget deh barusan sempet ngelap-ngelap laci bersih-bersih.

Fyi aku punya alergi, kalau orang lain kebanyakan alerginya sama makanan, alergi obat, alergi zat tertentu, aku alerginya sama debu. Ada orang yg alergi sama debu jadinya bersin-bersin, atau ga hidungnya gatel mulu, nah kalau aku jadinya gatal-gatal dimana-mana, terus merah dimana-mana.

Yg hari ini sih ga gitu parah untungnya cuma di area pergelangan tangan sama pergelangan kaki, pernah dulu waktu zaman masih sekolah tengah malam alerginya kumat. Mulai dari muka sampai kaki merah, gatal, ga lama muncul bentol-bentol (mirip-mirip darah dingin kali y), terus muka mulai bengkak sampai ga berani ngaca, ini alergi paling parah yg pernah aku alamin. Kalau udah gini y harus minum obat, minum incidal 1 kapsul aja habis itu ditinggal tidur sambil selimutan, pokoknya harus hangat/panas karena kalau kena udara dingin/AC alerginya makin bereaksi.

Sama kayak hari ini walaupun alerginya ga seluruh badan tapi biar ga makin parah aku minum incidal juga sehabis makan siang tadi terus bungkus badan pake selimut n ditinggal tidur siang ha..ha..ha.., fiuch… akhirnya hilang juga.

Makanya harus selalu sedia incidal kemana-mana, biar ga susah nyari kl butuh he..he..he.. N karena punya alergi kayak begini yg bikin aku ga bisa kalau kelamaan deket-deket debu, atau disuruh bersih-bersih gudang yg banyak debu, atau ngebiarin suatu tempat berdebu kelamaan, sprei ga diganti or tempat tidur ga dibersihin. Makanya waktu ditempat kerja dulu-dulu kalau ada harus berhubungan dengan gudang, or nyari file data lama, atau pas bagian bersih-bersih yg bisa bikin debu berterbangan aku biasanya ga ngebantuin, paling menghindar atau keluar dari ruangan atau minta tolong temen yg bersihin, maaf ga ada maksud males atau sok gimana tapi untuk yg satu ini ga mau ambil resiko >.<

Sorry juga bukannya sok bersih atau sok steril atau higienis gitu tapi karena memang punya alergi. Kalau udah kena alergi gini kan rasanya ga enak, ga digaruk tapi gatel digaruk makin gatel plus bisa luka pula, serba salah deh, selain itu kalau lagi alergi biasanya aku ga mau dideketin orang n ga mau disentuh-sentuh juga, coz kayak berasa takut nular gitu ha..ha..ha..

Teman-teman ada yg punya alergi juga kah?

Kira Kira Karaage

Published February 20, 2017 by fereshia

Note : review ini murni review pribadi, tidak dibayar, & bukan promosi 😀

Kemarin ceritanya nemenin Hubby ke Emporium Mall, pas lagi jalan eh ga sengaja liat ada stand cemilan baru namanya Kira Kira Karaage terus iseng cobain deh.

20170219_165432

Cara pesan di Kira Kira Karaage begini :

  • Pertama tentuin dulu mau karaage yg kayak gimana, disini mereka punya 3 pilihan ada Karaage popcorn, Karaage Bites, Karaage Stick.
  • Kedua , pilih mau ukuran small, medium, atau large.
  • Ketiga, pilih tingkat kematangan mau yg tender n juicy atau yg crispy n crunchy. Terakhir pilih bumbu yg dimau, nah untuk bumbunya kita bisa campur-campur atau pilih sesuka hati, mau di mix juga boleh. Untuk bumbunya ada 12 pilihan :

Read the rest of this entry →

Ayam Jerit

Published February 9, 2017 by fereshia

Note : review ini murni review pribadi, tidak dibayar, & bukan promosi 😀

Hooreey kemarin akhirnya berhasil nyobain Ayam Jerit ha..ha..ha..*seneng amat cuma nyobain makanan doang :p

Soalnya udah kepengen dari bulan Januari cuma ga ada yg nemenin or bantuin makan. Karena awalnya berencana beli yg porsinya agak gede, kalau kepedesan ntar yg ngabisin siapa, dibuang kan juga sayang, akhirnya menahan diri kapan-kapan aja lah cobainnya.

Eh kemarin karena ada keperluan di daerah Mangga Dua terus terpikir sekalian aja coba beli ayam jerit kali aja ada paket yg kecilan, langsung deh meluncur ke area foodcourtnya ITC Mangdu.

Sempet bingung sih ini posisi ayam jeritnya dimana y, liat ke kiri akhirnya mutusin ke bagian kiri dulu, dari arah masuk di kiri itu ada BeSar punyanya Ruben Sarwendah, disebrangnya ada Bakmi RN Raffi Ahmad Nagita, nah ternyata Ayam Jeritnya ada disebelah tempat BeSar (ini kenapa punya artis-artis tempatnya deketan begini y dipojokan, tanya kenapa :p).

Liat menunya terus langsung mutusin beli yg paket personal buat dibawa pulang, n taraaa…

Read the rest of this entry →

Bakmi Ahau 38

Published February 6, 2017 by fereshia

Note : review ini murni review pribadi, tidak dibayar, & bukan promosi 😀

Hari Sabtu kemarin ceritanya mau ngajak Papi makan kepiting di Pademangan cuma si Papi ga mau, terus puter otak kalau gitu makan malam apa y… Eh tiba-tiba inget kalau ga salah di Mangga besar daerah pinggir jalannya situ ada yg jual bakmi tiap malam terus rame banget sampai antri n penasaran kapan bisa coba makan disitu, akhirnya coba nawarin Papi mau ga makan disana cobain. Gayung bersambut wkwkwk si Papi mau y udah cuzzz kita berdua langsung ke TKP.

Sampai di TKP liat tempatnya wah udah mulai rame ternyata, y udah nunggu dulu sebentar sampai dapat tempat duduk sambil pesan makanannya, menu yg kami pesan bakmi kecil polos 2.

Begitu dapat tempat duduk iseng-iseng liat menunya sama nama tempatnya, oh namanya Bakmi Ahau 38 ok noted lah, liat menu makanannya sayangnya fotonya buram-buram ga terlalu jelas, y tetap santai dong y ga ada pikiran apa-apa.

20170204_185508

Read the rest of this entry →

My Birthday 2017

Published February 2, 2017 by fereshia

Hy..hy..hy…mau cerita dikit tentang my birthday *semoga beneran dikit ga banyak :p

Yesterday was my birthday, yg ke 28 *haishhh..tahun depan terakhir dapat angka 2 dech depannya wkwkwk. Aih..ga berasa y tahun-tahun cepat berlalu tau-tau udah mau kepala 3, y kalo secara shio sih beneran tahun ini kepala 3 :p

Birthday tahun ini kurang lebih hampir sama sih kayak tahun-tahun sebelumnya ga ada perayaan, tapi dapat ucapan selamat pertama dari Mami *yeaaa..si Hubby kalah cepat sama Mami, ulang tahun istrinya sendiri lupa ck..ck..ck..ga lupa beneran dech ha..ha..ha.. cuma kan ngarep gitu begitu buka mata Hubby langsung ngucapin, ini loading dulu -___-a

Terus yg sama lagi adalah ga dapat birthday cake *hiksss..nangis dipojokan*. Iya beneran ga dapet, padahal ngarepnya dapat surprise gitu atau minimal cake kecil, y udahlah y pasrah aja punya suami yg ga suka surprise n ga romantis wkwkwk. My Hubby memang ga gitu romantis dari pacaran n ga suka banget surprise, kebalikan dari bininya yg suka banget dikasih surprise *buat yg lakinya suka kasih surprise so lucky you are xD*. Read the rest of this entry →