Konjac Sponge

Published July 12, 2016 by fereshia

Note : review ini murni review pribadi, tidak dibayar, & bukan promosi 😀

Mungkin bagi sebagian orang ga familiar dengan Konjac Sponge. Apa itu Konjac Sponge?

Konjac sponges

Konjac Sponge adalah sponge untuk cuci muka yg terbuat dari serat jelly konyaku. Jelly konyaku? Apa itu? Aku juga ga tau he..he..he..tau nya itu merupakah sejenis tumbuhan.

Nah Konjac Sponge ini merupakan salah satu rangkaian untuk perawatan kulit juga. Katanya berguna untuk :

  • Angkat sel kulit mati
  • Membersihkan pori-pori
  • Menyeimbangkan ph kulit
  • Mengurangi minyak berlebih/sebum
  • Mengurangi jerawat
  • Menghapus sisa pemakaian BB cream

Kenapa disarankan menggunakan konjac sponge daripada cuci muka biasa? Karena kalau cuci muka doang, biasanya masih ada sisa-sisa residu yg menempel diwajah, residu-residu ini kalau numpuk bisa merusak kulit wajah, pori-pori juga tersumbat kan, kecuali cuci mukanya bener sampai bersih y ga butuh konjac :p

Dulu aku pernah pakai Konjac Sponge sekitar tahun 2013 or 2014, lupa pakai merk apa, intinya sih coba pakai karena berharap jerawat cepet hilang *pas masa-masa perang melawan jerawat*, cuma kayaknya ga ada hasil atau aku yg ga berasa kali y xD terus ga dilanjut, jadi setelah konjacnya rusak y ga beli lagi. Waktu bulan Februari 2016 beli skincare eh dapat bonus Konjac Sponge, jadinya pakai lagi deh xi..xi..xi..

Konjac yg aku dapat itu merk Jayeon (ga familiar? Sama aku juga baru tau :p), kayak gini nih Konjac Spongenya :

20160710_112039

bagian depan

20160710_112019

bagian depan

Ini sebenernya free dari pembelian waktu bulan Mei, yg pertama kali aku dapat itu Konjac yg warna hijau, bentuknya seperti daun, varian Greentea (ga sempet foto, langsung pakai aja waktu itu he..he..he).

Yg hitam ini varian Charcoal (freenya pilih sendiri, karena udh pernah coba yg greentea jadi pilih Charcoal). Charcoal ini untuk kulit yg berminyak, berjerawat, komedo, ada anti bakterinya, anti oxidant, mengobati jerawat.

Seperti yg bisa dilihat, Konjac Sponge pas kita terima memang dalam keadaan basah, memang seperti itu, mau merk apapun pas kita beli pasti dalamnya basah dan itu wajar. Tapi ga 100% basah banget, sekitar 60% lah basah/lembabnya.

20160710_112227

bagian depan

 

20160710_112242

Kalau habis dipakai kita gantung Konjacnya, dia akan mengering, kalau mengering ukurannya jadi mengecil. Tapi tenang ketika kita pakai lagi direndam dengan air nanti Konjacnya akan mengembang lagi jadi lebih besar.

20160710_204959

bagian depan

 

20160710_204943

bagian depan

Cara pakainya rendam dulu Konjac spongenya kedalam air, setelah itu diremas perlahan. Lalu tuang sabun cuci muka ke sponge, remas hingga berbusa, baru diaplikasikan ke wajah. Atau bisa juga pakai sabun cuci mukanya dulu ke wajah lalu di usap-usap sampai berbusa, terus baru aplikasikan spongenya ke wajah. Setelah selesai bilas wajah, bilas sponge sampai bersih, remas sponge biar airnya keluar, terus gantung sponge ditempat yg kering. Usahakan jangan gantung di tempat yg lembab, nanti Konjac Spongenya bisa jamuran.

Oh iya Konjac Sponge juga bisa single use loh, tanpa facial wash jadi hanya spongenya aja yg dipakai. Kalau bagi aku kalau ga pakai facial wash sih kurang nampol wkwkwk, balik lagi tergantung selera kalian enakan kayak gimana cuci mukanya.

After pemakaian yg aku rasain sih wajahku jadi lebih lembab, lebih bersih juga ga terlihat kusam karena minyak. Kalau untuk pori-pori sama jerawat ngerasanya sih biasa aja coz pakai skincare juga kan *feelingnya jerawat mendingan y karena skincare :p*. My Hubby juga pakai *punya dia sendiri* sama sih hasilnya biasa aja he..he..he..tapi tetap bersih di wajah. Yg aku suka teksturnya kenyal-kenyal, jadi pengen dimainin terus xD

Konjac Sponge ini ga boleh dipakai bergantian, masing-masing harus punya sendiri-sendiri (y meminimalisir yg tidak diinginkan lah, takutnya kuman nempel kita jadi ikutan kena kan).

Harga Konjac Sponge bervariasi mulai dari 40 ribuan sampai 80 ribuan, banyak merk juga jadi kalian bisa coba. Kalau merk Jayeon yg aku punya itu harganya 60 ribu. Kualitas better daripada yg kayak di jual di Cent*ry atau sejenisnya lah he..he..he.. Jayeon ada 3 jenis Konjac Sponge :

  • Hitam : Charcoal -> jerawat, berminyak
  • Putih : Pure -> kulit normal, kulit sensitif
  • Hijau : Green tea -> anti aging, mengurangi sebum

Satu lagi, Konjac Sponge ini tahan sekitar 3-6 bulan, kalau punya kalian banyak bolong-bolong atau berlubang itu artinya sudah waktunya spongenya diganti. Yah 60 ribu untuk 3-6 bulan ok lah, irit jadinya :p boleh dicoba kok produknya ^^

Belinya di FB : Pusat Kosmetik dan Skin Care Original atau klik ini

See you Minnasan on next post 😀

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: