Snail White

Published May 31, 2016 by fereshia

Note : review ini murni review pribadi, tidak dibayar, & bukan promosi 😀

Hari ini mau cerita tentang skincare, bakal jadi postingan yg panjang nih ^^

Jadi waktu tahun 2014 ada salah satu skincare dari Thailand yg booming di olshop Indonesia. Skincare ini terkadang dijual sepaket sama Kiss, ada yg tau?*kyk bakal ada yg ngejawab aja ha..ha..ha..

Yak nama skincarenya adalah Snail White by Namu Cosmetics. Dilihat dari namanya udah kebayang kan skincare ini dari bahan apa hi..hi..hi..iya bener dari siput. Beberapa tahun ini segala sesuatu yg berbau snail lagi booming, salah satu pencetusnya mungkin karena si Snail White ini dan si Mizon (akan di post secara terpisah).

Fungsi Snail White ini apa aja?

Snail white ini bisa membantu mengurangi bekas jerawat, mengurangi garis halus dan keriput, melembabkan wajah, mengurangi jerawat, mengangkat sel kulit mati, collagen dll.

2016-05-31-13-26-46

Waktu sebelum married aku beli ukuran share in jar, ceritanya mau coba, soalnya kan bisa hilangin bekas jerawat & jerawat, dimana waktu itu aku lagi banyak jerawat.

Awal ngeliat snail di jar kecilnya sempet mikir ini begini bentuknya? Dibilang kayak lendir y ga sih, watery gitu, wanginya so so sih, ga bisa dibilang bau juga, tapi masih aman untuk dihirup lah. Pertama coba pakai single use dulu selama beberapa hari, efeknya jerawat memang kempesan sih cuma ga gitu cepat.

Dikarenakan diri ini yg tidak sabaran ha..ha..ha..akhirnya combine antara si Snail white dengan SK II Facial Treatment Essence, hasilnya? Di aku ternyata cocok ho..ho..ho..jerawat kempes lebih cepat, untuk bekas jerawat yg baru juga cepat hilangnya, kalau yg udah lama agak lama hilangnya. Happy dong, secara mau married biar mukanya mulusan gitu :p. Karena belinya ukuran 5ml kan cepet habis tuh, sempet beli lagi 1x sih, setelah itu habis ga pernah beli lagi.

Nah sekitar akhir tahun lalu lupa karena apa, tapi terpikir beli Snail White ini lagi. Jadilah mulai hunting-hunting ke olshop, eh sayangnya banyak olshop yg udah lama ga jualan ini lagi, pantang menyerah nyari lagi akhirnya nemu 1 olshop yg jual fullsize asli/original.

Kenapa aku bilang ori?yes, Snail White ini sudah banyak palsunya, apalagi kl kalian iseng buka tokped, beuh palsunya banyak banget, harga juga lebih murah, tapi ada juga sih yg jual sama dengan harga aslinya.

Akhirnya aku deal beli yg fullsize sama 1 olshop ini, setelah tanya-tanya & ngerasa trusted barangnya (hu..hu..hu..kekepin dompet, harganya mahal kl ga salah hampir 500rb).

N inilah si Snail Whitenya :

20160531_134721

Tampak bagian depan

20160531_134736

bagian samping

20160531_134749

tampak bagian belakang

20160531_134758

bagian samping

20160531_134816

bagian atas

20160531_134806

bagian bawah dengan tanggal produksi

Oh iya ini kemasan Snail White yg terbaru, dikarenakan banyak yg jual fake akhirnya si produsen nambahin semacam barcode yg bisa kita scan gitu untuk menunjukkan snail white ini asli apa ga.

20160531_134829

barcode untuk pengecekan

Ukurannya lumayan 50ml, selain itu cara ambil creamnya bukan dituang/dicolek tapi di pump, jadinya lebih higienis 😀

20160531_134847

tampak depan dengan botol kaca

 

20160531_134906

tampak belakang, hologram snail (tinta tidak terlalu terang)

20160531_134922

bagian dalam setelah tutup dibuka

20160531_134936

dipump lalu keluar snailnya 😀

20160531_135049

tekstur snail yg watery

Setelah dicoba pakai, aku yakin kalau yg ini asli, kenapa? karena udah pernah pakai kan, udah tau juga baunya kayak gimana, makanya yakin. Ech iya, aku juga udah ngetes loh barcodenya, ternyata benar punyaku ini ori ^^

Ini step pengecekan kl dari official Snail Whitenya :

2016-05-31-13-27-42       2016-05-31-13-27-49       2016-05-31-13-28-18

Ini hasil pengecekan punyaku : (awalnya bingung gimana caranya, terus nemu video ternyata pakai line, udah masuk menu line pun ga nemu, akhirnya pakai add friend lalu pilih qr code eh bisa loh ternyata ha..ha..ha..*norak :p)

2016-05-31-15-05-46       2016-05-31-15-06-44

Ga ngerti bahasa Thai? sama aku juga wkwkwk, untung ada pilihan translatenya pas muncul.

2016-05-31-15-07-33       2016-05-31-15-07-40

After digunakan hasilnya masih sama sih seperti yg dulu, karena pakainya jarang-jarang (ngirit karena mahal :p) jadi kondisi kulitnya so so aja. Oh iya di aku ga ada efek purging juga, aman :). Untuk yg wajahnya berminyak maupun kering, Snail ini bisa digunakan loh, karena bagi wajah berminyak ini ga bikin makin minyakan, bagi wajah yg kulitnya kering ini bisa melembabkan.

Repurchase? Of course ho..ho..ho..kalau dompet memadai :p

Tapi memang puas sih pakai snail ini, hasilnya ga mengecewakan, kulit wajah jadi kenyal gitu, bekas jerawat perlahan memudar (penting ini), jerawat perlahan hilang 😀

Oh iya sedikit tips :

  1. Jangan tergiur harga yg murah y, atau pun harganya sama, karena bisa jadi itu produk fake.
  2. Lalu dari sisi kemasan, kemasan yg asli sekarang ada barcodenya, jadi kita bisa cek ori atau fake.
  3. Dari sisi warna kemasan hati-hati kalau tulisan warnanya pink banget atau merah itu berarti Fake, termasuk tulisan yg ada dalam botol kacanya.
  4. Sticker snailnya juga kalau warnanya jelas banget berarti fake, karena yg asli gambar snailnya tintanya tipis (lihat contoh fotoku).
  5. Terus kemasan asli itu kotak tok, ga ada gambar cewenya yg nempel di kemasan.
  6. Gambar depan Snail White itu hanya tulisan Snail White bukan yg tulisannya banyak (yg banyak itu dibelakang).
  7. Bagian untuk pumpnya itu datar (yg bulat), ga muncul, kl muncul berarti Fake.

 

Update

Bulan Juni 2018 kemarin aku lihat Snail White ini udah tersedia di Watson. N per tahun 2018 ini Snail White udah dijual di Sociolla juga. Jadi bagi yg khawatir dapat produk palsu, sekarang kalian bisa beli via online di Sociolla atau ke Watson langsung. Tersedia 2 ukuran pula sekarang 🙂

Advertisements

2 comments on “Snail White

  • Hai kak mau kasih informasi nih aku beli di sociolla harganya ga sampe 500rb cuma 400rb an udah gratis ongkir hehehe Aku baru pertama kali sih belanja di sociolla tapi sepertinya keasliannya terjamin karena dia jual produk kosmetik dan skincare lainnya juga. Makasih banyak yah kak review nya sangat bermanfaat buat Aku 😉

    Like

    • Hai Velia, makasih udah mampir kesini y 😃
      Oh iya iya kalau ga salah beberapa waktu lalu sempet liat juga udah ada yg jual di web tp aku lupa dimana, thanks y udah ingetin ada di sociolla..
      Semoga kamu cocok y sama produk ini 😊

      Like

  • Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: