Archives

All posts for the month October, 2015

Info Pap Smear

Published October 25, 2015 by fereshia

Heyhooo ^^

Maafkan baru balik lagi, coz belakangan sibuk pluz cape T___T jd blognya ga sempet mulu diupdate hu..hu..hu..

Kali ini mau update secara singkat aja sih he..he..he..tp semoga infonya bermanfaat šŸ™‚

Jadi tgl 16 Oktober kemarin, aku sama mamaku ke Prodia, untuk medical check up aja sih, takut My Mommy kenapa-kenapa dengan kesehatannya. Nah sambil nunggu, aku tanya ke staffnya disini bisa pap smear ga? Oh iya aku ke Prodia yg cabang di Cideng. Staffnya jawab bisa, lalu harga untuk pap smearnya Rp. 402.000,00.

Lalu aku tanya kan, ada syarat-syaratnya ga kalau mau pap smear? Nah ini syaratnya berdasarkan keterangan dr staffnya :

  1. Pap smear dapat dilakukan 2 minggu setelah menstruasi atau hari ke-14 dari hari pertama menstruasi.
  2. Tidak berhubungan intim 3 hari sebelum pap smear.
  3. Tidak menggunakan pantyliner/pembalut 3-5 hari sebelum tes dilakukan.
  4. Tidak menggunakan sabun/cairan pembersih vagina 3 hari sebelum pap smear.

Pengecekan pap smear sekitar 10 ā€“ 30 menit, tergantung katanya, cepet ketemu apa ga. Lalu hasil pap smear bisa minta dibacakan oleh dokter jaga yg ada di lab prodianya atau bisa ke dokter kandungan kita masing-masing.

Terus gimana aku jadi pap smear ga? He..he..he..jawabannya ga, aku belum berani :p

Malu ngebayanginnya bukan ngebayangin sakitnya tapi malunya itu >,<

So buat yg mau pap smear, minimal udah ada gambaran biayanya y šŸ˜€

Body Basal Temperature

Published October 7, 2015 by fereshia

Heiho..heiho..minnasan ^^

Today Iā€™m back xi..xi..xi..seperti yg dijanjikan sebelumnya, hr ini mau cerita tentang BBT atau Body Basal Temperature. Untuk penjelasannya ada yg aku ambil dr web y he..he..he.. *topik kali ini bakal panjang kayaknya :p

Jadi apa itu BBT? BBT atau Suhu basal adalah suhu yang diukur waktu pagi segera setelah bangun tidur dan sebelum melakukan aktivitas apapun. Metode suhu tubuh dilakukan dengan wanita mengukur suhu tubuhnya setiap hari untuk mengetahui suhu tubuh basalnya.

Setelah ovulasi suhu basal ( BBT / basal body temperature ) akan sedikit turun dan akan naik sebesar ( 0,2 ā€“ 0,4 Ā° C ) dan menetap sampai masa ovulasi berikutnya. Hal ini terjadi karena setelah ovulasi hormone progesterone disekresi oleh korpus luteum yang menyebabkan suhu tubuh basal wanita naik.

Jika ingin menggunakan metode ini, maka setiap hari disarankan untuk memantau perubahan suhu tubuh selama 1-2 bulan, mencatatnya, dan ketika terjadi penurunan suhu tubuh, inilah masanya mengoptimalkan pembuahan. Read the rest of this entry →

MIZON

Published October 1, 2015 by fereshia

Note : review ini murni review pribadi, tidak dibayar, & bukan promosi šŸ˜€

Wahhh..ga kerasa udah masuk bulan Oktober y, tahun ini tinggal 3 bulan lagi berarti ho..ho..ho..ga sabar nunggu tahun depan..ech sebentar lagi halloween y berarti *ga penting :p

Btw, hari ini mau bahas tentang skincare setelah lama ga update he..he..he..kali ini mau cerita tentang MIZON ^^

Sebenarnya dulu aku pernah pakai si Mizon ini yg All in One Snail Repair Cream, berdasarkan review pada bilang bagus, pas aku coba memang bagus sih, bikin kulit lebih sehat cuma untuk hilangin jerawatnya agak lama di aku. Belum habis 1 tempat itu ech udah kebakaran jadi si Mizon ikut lenyap deh.

Nah belakangan karena jerawat mulai membandel lagi, aku search-search lagi deh skincare yg lain tapi akhirnya aku kepincut sama Mizon lagi, cuma yg aku pakai sekarang ini yg Mizon Snail Recovery Gel.

mizon

Tekstur Mizon yg ini berbentuk gel berwarna bening, terus cepat menyerap kalau menurut aku, ga berbau, terus yg terpenting buat jerawat cepat kempes atau hilang tanpa bekas ha..ha..ha..

Aku udah nyobain si Snail recovery gel ini selama sebulanan, so far sekarang ini jadi skincare andalanku. Seneng deh, coz ga bikin purging juga di kulitku, kulitku juga agak sedikit lembab di area pipi tadinya kering cuma setelah pakai jadi agak lembab sayang aku pakainya ga rajin he..he..he..

Terus aku kadang combine sama SK II FTEnya, ternyata cocok aja ga bikin jerawat makin parah, bekas jerawat ku juga perlahan pudar ho..ho..ho..

Mungkin kalau habis nanti aku repurchase lagi deh si Mizon Snail Recovery Gel ini ^^

So kalau kalian punya masalah kulit berjerawat, si Mizon Snail ini boleh dicoba, siapa tau cocok sama kalian šŸ™‚